Header Ads

Mayjen TNI Hassanudin Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke 106 Di Desa Beringin

MUARA ENIM, BS.COM - TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD)  ke-106 Kodim 0404 Muara Enim tahun 2019 telah selesai.


Kegiatan ini dihadiri juga Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH, Asrena Kasad Mayor Jenderal TNI Hassanudin, SIP, MM, Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Safruddin dan anggotanya, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK serta tamu undangan lainnya.

Sebelum penutupan kegiatan TMMD 106 Kodim 0404 Muara Enim , acara diisi dengan kegiatan berobat gratis bagi masyarakat Desa Beringin, bazar atau pasar murah yang menyediakan doorprize undian berhadiah bagi masyarakat yang beruntung akan mendapatkan hadiah hiburan menarik .

Upacara penutupan kegiatan TMMD ke-106 tahun 2019 langsung dipimpin Arena Kasad, Mayor Jenderal Hassanudin dan Laporan kegiatan TMMD di Desa Beringin Kecamatan Lubai  yang disampaikan oleh komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf. Safruddin dan di lanjutkan pengembalian alat TMMD dengan Mayor Jenderal TNI Hassanudin.

Arena Kasad Mayor Jenderal TNI Hassanudin SIP, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sumatera Selatan atau yang mewakili para pimpinan Kabupaten Muara Enim, para undangan tokoh masyarakat serta para pejabat TNI/prajurit TNI-Polri serta segenap personil satuan tugas.

" Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga TMMD tahap 3 tahun anggaran 2019 berjalan aman dan lancar," ucapnya.


Jenderal Bintang Dua ini mengatakan bahwa kegiatan kali ini mengusung tema " melalui mimpi kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan kali ini secara serentak di 50 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

" Pengabdian dan praktek yang bersinergi dengan kementerian dan lembaga negara lainnya dan pemerintah daerah kabupaten kota dalam rangka membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya Kesejahteraan Rakyat," terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan TMMD bertujuan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat bagi rekan-rekan para prajurit atau personil satuan tugas.

Selain itu, momentum ini harus dijadikan langkah awal dalam meningkatkan serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terus menumbuhkan semangat gotong royong atau kerja keras dalam masyarakat.


" Akhirnya dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa (YME) pada hari ini, yaitu 31 Oktober 2019 TNI Manunggal Membangun Desa Tahun Anggaran 2019 secara resmi saya nyatakan ditutup. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam memajukan rakyat bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini," harap Putra asli Desa Karangan , Prabumulih ini.

Diketahui, sebelum memimpin upacara penutupan TMMD, Mayor Jenderal TNI Hassanudin terlebih dahulu singgah di tanah kelahirannya di desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah ,Prabumulih. Disana Hassanudin menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orang tuanya.

Sementara PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengucapkan terima kasih kepada satuan TNI Kodim 0404 Muara Enim yang telah melaksanakan kegiatan
TMMD  ke 106 Tahun 2019 .

" Semoga pelaksaan pembangunan seperti rehaf atau bedah rumah pembuatan jalan dan jembatan serta pembuatan musholla yang dilaksanakan kegiatan di Desa Beringin berguna bagi masyarakat sekitarnya di Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim," harapnya (01)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.