Header Ads

Pemkab Muara Enim Terima Penghargaaan Proklim Dari Kementerian LKH RI

Jakarta,SRINE--Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menerima penghargaan Pembinaan Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( LHK ) Republik Indonesia  tahun 2019.


Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (02/10/2019).

Selain Kabupaten Muara Enim, Menteri LHK juga memberikan penghargaan Proklim kepada 6 Pemerintah Provinsi dan 44 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Kegiatan yang mengusung tema " Emisi Menurun, Indonesia Maju Berketahanan Iklim" ini dihadiri Plt Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, SE.

Dalam sambutanya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ,Siti Nurbaya Bakar berpesan kapada seluruh pemerintah di tingkat daerah agar kiranya selalu berpartsipasi aktif untuk membantu menangani dampak perubahan iklim yang terjadi .

" Diantaranya dengan cara menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga apa yang menjadi target pemerintah pusat di tahun 2019 ini untuk menurunkan emisi dan memiliki ketahanan iklim dapat segera terwujud," katanya.


Sementara, Plt Bupati melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim, Amrullah Jamaluddin menjelaskan, penghargaan proklim yang yang diserahkan ini memiliki 4 tingkatan yaitu : Pratama, Madya, Utama dan Lestari, untuk katagori lestari inilah kata dia, merupakan tingkatan yang tertinggi dalam penghargaan bagi daerah yang berhasil melakukan pembinaan kampung iklim.

"Alhamdulillah ajang penghargaan yang di dapat pada tahun 2019 ini desa Sidomulyo mendapatkan trophy katagori kampung iklim lestari, desa pajar indah dan desa Kayuara Sakti Kecamatan Gunung Megang mendapatkan piagam Utama proklim. Sedangkan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Muaraenim mendapatkan predikat apresiasi dari KLHK ditingkat nasional sebagai pembina proklim,"Katanya.


 Pemerintah Kabupaten Muaraenim bersama segenap lapisan masyarakat Kabupaten Muaraenim patutlah berbangga hati atas pencapaian penerimaan penghargaan yang di dapat oleh Pemkab Muaraenim dalam menciptakan program kampung iklim yang sehat di tengah masyarakat.


Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah juga mengharapkan kiranya prestasi yang didapatkan pada tahun ini dapat di jadikan sebagai pelecut semangat untuk tetap mempertahankannya di masa-masa yang akan datang.

" Sehingga apa yang menjadi tujuan dari visi misi kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT tetaplah dirasakan dan menyentuh langsung pada segenap lapisan masyarakat Muaraenim," tegasnya. (Edward).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.