Header Ads

Bupati Lepas Kontingen Porprov Pemberangkatan Atlit OKU Secara Bertahap

Baturaja,SRINE | Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melepas Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) Ke-12 Tahun 2019 di Kota Prabumulih Bertempat di Rumah Kabupaten (Senin, 11/11/2019).

Asisten II Setda Kab. OKU  H. Fahruddin Rozi, SE.,MM Selaku Ketua Kontingen Porprov Kab OKU Menyampaikan pada agenda Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) Ke-12 Tahun 2019 ini Kontingen OKU berjumlah 260 orang peserta, terdiri dari panitia 53 Orang, official 42 Orang serta atlit 165 orang peserta.

Pada ajang bergengsi ini ada 33 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan, Untuk Kabupaten OKU dari 33 cabor tersebut hanya 20 cabor yang akan diikuti oleh kontingen Kabupaten OKU dan diharapkan dari masing-masing cabor yang diikuti dapat menyumbangkan medali emas.

Sejumlah cabor yang akan diikuti tersebut diantaranya tenis lapangan, tenis meja, badminton, futsal, tinju, pencak silat, karate, dan cabor lainnya.

Menghadapi Porprov Ke-12 Tahun 2019, Bupati OKU  Drs. H. Kuryana Azis mengharapkan ini sudah final melakukan berbagai persiapan baik kesiapan atlet maupun kesiapan panitia untuk menghadapi kejuaraan. Terlebih untuk atlet yang akan mengikuti Porprov, kesiapan itu sudah dijalani Traning Centre (TC) sejak tahun lalu.

Persiapan tersebut dimulai dari tahap seleksi hingga pembinaan dan karantina atlet. Keberangkatan Atlit Kab OKU secara bertahap sesuai dengan jadwal pertandingan di
masing-masing cabor. Nantinya akan diberikan Reward/Bonus kepada Atlit yang berprestasi dan Pelatihnya yang menyumbangkan medali pada Porprov tahun ini.

Ada 3 poin yang di sampaikan oleh bupati :
Pertama , sebagai atlit tanamkan semagat juang di dalam diri masing2, motivasilah dirimu untuk Mendapatkan yang terbaik.

 Bupati juga mengimbau para atlet untuk selalu menjaga stamina dan asupan gizi yang dikonsumsi, menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup

" Ketiga harus disiplin waktu menjadi salah satu faktor yang penting dalam keberhasilan olahraga atau untuk mencapai prestasi para atlet harus memiliki kedisiplinan sebagai peraturan diri selama proses pembelajaran, sehingga akan mendapatkan hasil yang menjadi tujuanny," kata Kuryana.(Ledi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.