News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fetival Drumband Harus Terus di Lakukan Untuk Memotivasi dan Semangat Berlatih

Fetival Drumband Harus Terus di Lakukan Untuk Memotivasi dan Semangat Berlatih

BATURAJA , SRINE- Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang ke 74, Dnas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar Festival Drumband Se-Kabupaten OKU pada Minggu (17/11).

Festival Drumband ini diikuti oleh 42 peserta,  dari OKU 40 peaerta, OKU Timur 1 peserta dan OKU Selatan 1 peaerta yang terdiri dari siswa siswi TK, SD, SMP dan SMA,

Kegiaran ini di gelar dalam rangka HUT PGRI dan HGN Tahun 2019,"kata Kepala Dinas Pendidikan Kab OKU, Teddy Meilwansyah, S.STP., MM.

Menuutnya, tujuan diadakan acara ini adalah untuk memperat silaturahmi antar sekolah dan menciptakan hubungan interpersonal dan harmonis dengan semua stakeholder pendidikan.

"Serta juga bisa dijadikan tolak ukur untuk meningkatkan prestasi drum band di kalangan pelajar Kabupaten OKU dalam segi pribadi manfaatnya untuk pelajar adalah untuk meningkatkan bakat keterampilan kegiatan ekstrakulikuler dan kerjasama team work,"kata Teddy.

Sementara itu,  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  dalam sambutannya mengatakan menyambut baik festival Drum Band ini, mengingat kegiatan ini mengandung arti penting dalam membina para siswa.

"Melalui wadah ini, siswa bisa melakukan improvisasi dan pengembangan kreativitas,"kata Kuryana.

Untuk itu, lanjutbya kepada pengurus persatuan drumband saya mengharapkan agar secara terus menerus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi  dan mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang profesional.

Pada keaempatan itu, Kuryana mengucapkan terimakasih setinggi tingginya dan apresiasi kepada para panitia penyelenggara yang senantiasa bisa terselenggaranya Festival ini dan berharap dari tahun ke tahun bisa lebih baik.

"Ini bisa menghasilkan prestasi bagus dalam pembinaan anak didik bisa menambah daya kreatifitas yang dimiliki,"harap Kuryana.

Festival Drumband Se-Kab OKU Dalam Kegiatan HUT PGRI Yang Ke-74 dan HGN 2019 Kab OKU mengambil titik start dari Depan Gedung SKB Baturaja sampai dengan di Depan Kantor Bank BNI Tamkot Baturaja. Kegiatan ini sangat menarik antusias dari warga masyarakat OKU untuk melihat atraksi menarik dari para peserta festival. (Ledi)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar