Header Ads

Peringati HKN, Ini yang Dilakukan Puskes Peninjauan

BATURAJA , SRINE-- Hari Kesehatan Nasional (HKN)  yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya. HKN Tahun 2019 ini adalah HKN yang ke-55 dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”

Hari Kesehatan Nasional sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Peringatan HKN  biasanya disambut dengan beragam rangkaian kegiatan kesehatan baik di pusat maupun daerah.Kadek tupoksi pelayanan bersifat promotof dan preventid,

Dalam rangka HKN ke 55 UPTD Puskesmas Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu,  menggelar berbagai macam kegiatan lomba yang di ikuti oleh kelompok Posbindu,  Posyandu Lansia,  Posyandu Remaja, Kader Kesehatan Remaja (KKR).

"Dalam rangka HKN ke 55, kami menggelar berbagai macam kegiatan dianayaranya ada lomba desain poster untuk pelajar dengan tema Inovasi sipintar,"kata Kadek Kepala UPTD Puskesmas Peninjauan pada Kamis (21/11).

Menurut Kadek,  Inovasi sipintar ini adalah Siswa Peninjauan Tanpa Rokok,  sebuah inovasi untuk generasi muda (Pelajar - red) tanpa rokok.

"Lomba desain poster ini untuk para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP,  dan SMA, "jelas Kadek.

Selain itu pihaknya juga memggelar lomba senam, lomba 7 langkah cuci tangan untuk lintas sektor,"Lomba 7 langkah cuci tangan ini pesertanya Unsur Muspika Kecamatan,  UPTD, dan Kades,"jelasnya.

Kadek berharap,  dengan adanya kegiatan ini,  selain memberikan edukasi kesehatan terhadap masyarakat,"Yang lebih utama adalah menjalin talisilahturahmi dan hubungan terhadap masyarakat,"ungkap Kadek.

Dia menambahkan,  puncak kegiatan HKN ini,  akan diisi dengan louncing  gerakan serentak hari Rabu makan ikan pada Sabtu mendatang.

"Bahan baku ikan di wilayah Peninjauan sangat melimpah,  oleh karena itu,  kami akan louncing gerakan serentak hari Rabu makan ikan, agar masyarakat tau apa saja manfaat makan ikan untuk kesehatan,"pungkasnya. (Ledi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.