Header Ads

Bupati OKU Ajak Semua Pihak Berikan Perhatian Pada Penyandang Disabilitas Tanpa Bedakan Ras, Suku Dan Agama

BATURAJA, SRINE | Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian dan penghormatan kepada penyandang disabilitas tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Hal ini diungkapkan Kuryana Azis saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 di Taman Kota Baturaja Minggu (15/12).

Kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kabupaten OKU Tahun 2019 ini dengan mengangkat tema "Membangun Masyarakat Makmur, Adil dan Berkesinambungan bagi penyandang disabilitas untuk OKU lebih Maju dan Berkarya".

Ketua Panitia Pelaksana Zuraimah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten OKU dan para donatur yang telah membantu atas diselenggarakannya kegiatan ini. Hal ini menunjukkan kepedulian Pemkab OKU terhadap para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten OKU ini.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pengakuan Pemerintah terhadap disabilitas, peneguhan komitmen seluruh bangsa, dan membangun kepedulian dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan disabilitas. Sejalan dengan komitmen ini Pemerintah, organisasi masyarakat sipil, institusi akademik dan sektor swasta didorong untuk bermitra dengan organisasi disabilitas dalam merencanakan kegiatan dan aksi nyata yang manfaatnya dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas.,"papar Zuraimah.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, semoga peringatan ini bisa menggugah kesadaran kita semuanya akan pentingnya pemenuhan perlindungan dan penegakan hak penyandang disabilitas di berbagai sektor kehidupan.

"Penyandang disabilitas berhak untuk mendapat perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama maupun ras. Meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna, saya yakin terdapat banyak potensi yang bisa digali dari para penyandang disabilitas ini. Bagaimanapun kondisi kita, harus tetap disyukuri, saya yakin Allah SWT-Tuhan Yang Maha kuasa merencanakan sesuatu yang sangat baik untuk masing-masing dari kita,"kata Kuryana.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dengan penuh haru seraya meneteskan air mata berpesan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten OKU untuk tetap semangat menjalani kehidupan ini. Jangan patah Semangat."Percaya dirilah, terus bekerja keras dan berinovasi dalam setiap bidang yang ditekuni masing-masing, agar dapat meraih kesuksesan,"tukasnya.(Ledi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.