News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Yonkav-5/DPC Karang Endah Dites Urine Dadakan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Yonkav-5/DPC Karang Endah Dites Urine Dadakan

MUARA ENIM,  SRINE-– Sejumlah anggota TNI Batalyon Kavaleri-5 / Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah kembali menjalani Tes Urine secara dadakan di Markas Yonkav-5 DPC, Senin (2/12/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Tes urine dilakukan untuk mencegah sekaligus memberantas Narkoba di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) khususnya di Satuan Kavaleri-5/DPC Karang Endah.

 Danyonkav-5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE didampingi Pasi Intel Yonkav-5/DPC, Letda Kav Rizky Aditya yang memilih sendiri personil secara acak untuk dilakukan tes urine.

Komandan Batalyon Kavaleri-5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE melalui Pasi Intel, Letda Kav Rizky Aditya, mengatakan Narkoba adalah musuh bersama TNI AD khususnya Kavaleri-5/DPC Karang Endah yang dituntut untuk ikut serta dalam perang dan melawan narkoba.

"Tes Urine ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Tidak hanya melakukan tindakan represif saja, tapi kami juga menjalankan langkah preventif yang rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit, untuk memerangi bahaya narkoba," kata Letda Kav Rizky usai kegiatan, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pembersihan secara internal dari narkotika melalui tes urine. Hal ini dilakukan dalam rangka kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan Yonkav-5/DPC yang bekerjasama dengan pihak BNNK Prabumulih.

"Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi. Terberat adalah sanksi administrasi sampai pemecatan," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, diketahui proses pengambilan urine berjalan lancar. Pengambilan urine dilakukan di kamar mandi, tapi pintunya tidak boleh ditutup. Di depan pintu ada dua anggota Provost dan Intel berjaga memastikan urine yang diambil tidak dicampur dengan air.

Dari hasil pemeriksaan Tes Urine yang berlangsung di Markas Yonkav-5/DPC Karang Endah, para personel TNI diketahui tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian narkoba dan dinyatakan negatif. (A/D)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar