Weather (state,county)

Breaking News

Fajar Febriansyah Siap Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua Pemuda Muhamadiyah Sumsel

PALEMBANG, SRINE--Jelang musyawarah wilayah  (muswil) Pemuda Muhammadiyah provinsi Sumatera Selatan yang akan berlangsung di asrama Haji, mulai besok 26 s/d 28 Desember 2019, kandidat Ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) bermunculan.

Salah satunya Fajar Febriansyah yang saat ini menjabat Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel yang menyatakan bakal maju dalam pemilihan nanti.



“Insyallah kita siap maju, mohon dukungan dan doa dari semuanya,”kata Fajar, Rabu (25/12).

Dalam pemilihan nantinya, berbagai program ditawarkan Fajar untuk kemajuan PM  Sumsel, sehingga organisasi ini terus memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat dan daerah.

“Tentu akan kita rencanakan program jangka panjang dan jangka pendek terutama untuk organisasi kita ini,”kata Fajar.

Pemuda Muhammadiyah memiliki visi mempersiapkan kader dan generasi muda  Indonesia untuk siap menghadapi tantangan masa depan yang lebih beragam, penuh dinamika dan  berbagai kepentingan dalam rangka mencapai maksud dan tujuan Pemuda Muhammadiyah.

‘Misinya menjadikan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi  mungkar, gerakan keilmuan, gerakan sosial kemasyarakatan dan gerakan kewirausahaan, sebagai tumpuan kegiatan dengan memahami  setiap persoalan yang timbul dan kebutuhan lingkungan dimana Pemuda Muhammadiyah melakukan amal karya nyatanya,” urainya.

Apakah para kader Pemuda Muhammadiyah mampu mewujudkan visi dan misi tersebut? “Kami sebagai kader yang dikaderisasi dari bawah harus mampu menembus ruang ceremonial menjadi ruang aktualisasi yang berdampak nyata kepada umat dan kepemudaan”, tegasnya.

Di sisi lain Sumatera Selatan sebagai provinsi yang ekonomi nya tumbuh diatas rata-rata nasional yaitu 5,8 % harus juga diimbangi dengan produkfitas kepemudaan dalam bidang enterpreneur.

"Kedepan Pemuda Muhammadiyah harus mampu menciptakan pemberdayaan kader menjadi pengusaha dan pelaku UMKM yang handal dan sukses. Selain itu semangat gerakan dakwah amar ma'ruf dan nahi munkar harus digalakan oleh Pemuda Muhammadiyah sebagai motor dikalangan kepemudaan. Dengan demikian gerakan kepemudaan kehadiran nya akan dirasakan nyata ada oleh masyarakat khususnya rakyat Sumatera Selatan" tambahnya lagi.

Tidak ada komentar