Weather (state,county)

Breaking News

Bagikan Bonus Para Atlit dan Pelatih Berprestasi Di Porprov Dan Peparprov, Ridho: Yang Dapat Emas Yang Mau PHL Kita Urus


PRABUMULIH, SRINE - Akhirnya bonus yang ditunggu -tunggu para atlit berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) 12 dan Pekan Paralimpyc Provinsi 2 cair juga.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM secara langsung membagikan Bonus yang juga diperuntukkan para pelatih melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih memberikan  reward berupa uang dalam bentuk buku tabungan Bank Sumsel Babel , Rabu (22/01/2020).

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyatakan rasa bangganya terhadap  binaan atlit murni asal Prabumulih cabang olahraga masing-masing. Menurut dia hal ini akan dipertahankan dan meskipun Prabumulih tidak juara umum dirinya mengharamkan untuk mengambil atlit dari luar.

" Kita harus bersyukur hari ini bonus bisa diberikan. Sungguh tidak menyangka dengan hasil ini. Siapa lagi yang akan cinta Prabumulih jika bukan masyarakat Prabumulih Sendiri," ujarnya.

Ditambahkan Ridho , para atlit harus tetap semangat dan lebih giat latihan karena kedepan harus lebih baik dari sekarang.
Selama saya menjabat Walikota, janji Ridho, jangan harap atlit dari luar bisa wakili Prabumulih.

“Saya pernah berjanji bagi atlet yang dapat emas silakan jadi PHL. Silakan yang mau jadi PHL nanti kita urus. Kepada atlet terus lah berlatih untuk menggapai mimpi yang diinginkan. Saya berharap kedepannya atlet Prabumulih bisa masuk tiga besar, dalam ajang pesta olahraga terbesar di Sumsel maupun di kancah nasional,” ungkap Ridho.

Lebih luas adik Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ini juga berharap atlet-atlet yang ada di Sumsel janganlah didatangkan dari luar. Tetapi atlet-atlet kita sendiri yang kita harus bina, sehingga kedepannya bisa mengharumkan provinsi Sumsel.

“Semoga para kepala daerah di Sumsel hendaknya tidak mendatangkan atlet dari luar. Tetapi atlet kita sendiri yang harus kita bina dan kita latih supaya lebih bagus lagi,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Kota Prabumulih, H Daud Rotasi SSos mengatakan, syukuran dan pemberian reward berupa uang diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih mendali emas, perak dan perunggu. Adapun uang bonus atlet yang digelontorkan sebesar Rp 1,064.000.000 yang sumber dananya berasal dari APBD Pemkot Prabumulih.

“Bonus yang kita gelontorkan sebesar Rp 1.064.000.000, ini tentunya bukan uang yang sedikit. Untuk bonus atlet dan pelatih Porprov sebesar Rp 666.500.000, sedangkan Perparprov Rp 397.500.000. Bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi pun berpariasi, jangan lupa ada potongan pajak sebesar 6 persen," tutupnya.

Tidak ada komentar