Header Ads

Naik Podium Juara Pencak Silat Tingkat Provinsi, Dua Siswi MTsN 1 Harumkan Nama Muara Enim

Muara Enim, SRINE | Dua Mendali Pencak Silat Tingkat Propinsi di Raih Siswa MTs Negeri I Muara Enim, atas nama Karunia Sukma Wardani kelas VII.G yang berhasil meraih juara II Seni Tunggal IPSi Usia Pra Remaja. Serta Mutmainnah kelas VIII.A Faighter kelas F Putri Pra remaja. Pada kegiatan Kejuaraan Open Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sekojo Ilir Timur Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar pada 26 - 29 Desember 2019.

Mendali ini diserahkan kedua atlit dan diterima Waka Kurikulum Emawardi, S.Pd dan Pembina sekaligus pelatih Tapak Suci MTs Negeri I Muara Enim Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I. Kegiatan dilaksanakan di lapangan madrasah, Senin (6/1/2020).


Selanjutnya kata dia, atlet ini sudah 3 kali meraih juara tingkat Kabupaten dan Propinsi. Karunia Sukma Wardani yang duduk dikelas VII.G ini mengaku bahwa dirinya bangga meraih juara 2.lomba Pencak Silat Seni tunggal putri IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Tingkat Provinsi usia dini ini.

“Alhamdulillah Berbagai persiapan dilakukan dari mulai berlatih dengan serius, fokus dan kemauan yang kuat ingin menyumbangkan yang terbaik, akan tetapi ternyata lawan lebih baik lagi, dan saya mohon maaf baru bisa memberikan juara kedua pada even ini”,jelasnya.

Lanjutnya, semoga kedepannya saya akan lebih giat lagi dalam berlatih.Segala kekurangan baik tehnik gerakan,Seni tunggal dan bersenjata maupun waktu pas sehingga bisa saya perbaiki kedepannya. Saya ucapkan terima kasih pada orang tua, keluarga serta teman teman yang sudah memberikan dukungan dan doanya.

" Trimakasih kepada kepala.MTs NI ME Muslim Ansori,S.A juga guru-guru.Pelatih saya Umi Misliyani,P.Mdy dan KK Darmanto,K.Mdy yang sudah melatih hingga meraih prestasi seperti sekarang ini “,jelasnya.

Pembina sekaligus Pelatih Tapak Suci MTs Negeri I Muara Enim Misliyani,S.Ag.,M.Pd.I
menjelaskan bahwa mengisi waktu liburan kedua siswa ini tekun dan hampir tiap hari berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mengikuti kompetisi kejuaraan Tapak Suci Open ini dan minat siswa berlatih Tapak Suci di MTs NI Muara Enim cukup banyak.
“Tapak Suci adalah aliran Rasional, bukan aliran magnitisme. Selain olahraga Seni Beladiri, juga Olahraga prestasi yang bisa sehat dengan berolahraga dan dapat membeladiri sekaligus juga menjadi olahraga berprestasi”,jelasnya.


Semetara itu Kepala MTs Negeri I Muara Enim Muslim Ansori,S.Ag memberikan apresiasi yang sangat positif dengan keikutsertaan mengikuti Kejuaraan ini.

” Semoga dengan prestasi yang disumbangkan ini akan menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya untuk tambah semangat berlatih.Guna meraih prestasi yang lebih baik lagi.Selamat dan terima kasih kepada Sukma dan Mutmainnah yang sudah mengharumkan nama Kabupaten dan MTs Negeri I Muara Enim. Terima kasih kepada pelatih Umi Misly dan Darmanto.Semoga Tahun depan bisa memberikan yang terbaik dan tambah sukses lagi kedepannya, Amiin,” tandasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.