Weather (state,county)

ads header

Breaking News

Warung " Bayar Seribu" Keluarga Pajero Prabumulih Ringankan Beban Kaum Duafa Dan Fakir Miskin

Prabumulih,  SRINE -  Warung Nasi " Baru" atau Warung "Bayar Seribu" tiba-tiba akrab ditelinga masyarakat Kota Prabumulih.

Bagaimana tidak, warung yang hadir
sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa dan fakir miskin Keluarga Pajero Indonesia (KPI) kota Prabumulih .

Selain itu, KPI Prabumulih juga berkeinginan mengurangi beban kaum dhuafa dan orang-orang berpenghasilan rendah . Dengan hanya membayar Seribu pembeli bisa menikmati menu nasi dengan aneka lauk pauk sepuasnya.

Ketua KPI Kota Prabumulih, Budi Sikumbang menerangkan, Warung Bayar Seribu hanya buka tiap Jumat dengan  lokasi yang berbeda dan menyediakan sekitar 150 hingga 200 bungkus nasi dengan beraneka jenis lauk khusus untuk warga kurang mampu.


 " Kali ini warung nasi Baru dibuka di jalan jendral sudirman tepatnya di depan Masjid Agung Nur Arafah Prabumulih, semoga bisa meringankan beban saudara kita dalam memenuhi kebutuhan", ucap Budi ,Jumat (24/1/2020).

lanjut Budi, Kegiatan ini berawal dari sumbangan sukarela anggota KPI Prabumulih yang penyalurannya dilakukan melalui warung bayar seribu yang hasil penjualannya pun disumbangkan ke masjid-masjid yang ada di Prabumulih.


"Kegiatan ini sudah beberapa kali kita lakukan, awalnya ada kerabat yang biasa jualan nasi di pasar kalangan tapi tiap jumat tidak berjualan karena sepi, lalu kita bayar dan kita minta buka warung bayar seribu. Warung itu menyediakan berbagai jenis lauk seperti ayam, ikan, telur serta lainnya, meski berbeda jenis lauk tetap bayar Rp 1000, tidak bayar juga tidak apa-apa," ujarnya.

Sementara itu, Rizal (40) yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek ini mengaku jika keberadaan warung bayar seribu ini sangat membantu warga kurang mampu.

" Terimakasih kepada KPI Prabumulih, Semoga kegiatan ini hanya sebatas ini saja", harapnya.(SN)

Tidak ada komentar