News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Bupati Muara Enim Lepas Siswa Magang Binaan Bukit Asam Foundation

Plt Bupati Muara Enim Lepas Siswa Magang Binaan Bukit Asam Foundation

MUARA ENIM, SRINE - Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah melepas 90 Peserta magang PT Satria Bahana Sarana (SBS)  di gedung Serbaguna SMA Bukit Asam Tanjung Enim, senin (3/2).

Siswa magang yang dilepas merupakan alumni siswa binaan Bukit Asam Foundation ( BAF ) yang terdiri dari 45 peserta program operator alat berat, dan 45 peserta program mekanik.


Program magang keahlian operator dan mekanik ini diselenggarakan PT SBS bekerjasama dengan Bukit Asam Foundation. Tahun 2019 program magang itu diikuti sebanyak 90 peserta, dan tahun ini pihak perusahaan telah menambah jumlah peserta magang menjadi 100 peserta.


Direktur PT SBS, FX Sigit Heri Basuki mengatakan, peserta magang selama setahun sudah dibekali dengan materi teori, dan praktek menunjang skill masing-masing program. Selain itu, para peserta magang ini mendapatkan pendidikan mental sebelum memasuki dunia kerja yang saat ini penuh dengan kompetisi.


Lanjut Sigit, bahwa para peserta magang diberikan materi dari narasumber PT United Tractor (UT), dan pembinaan mental dari TNI Rindam II Sriwijaya Muara Enim.


"Dari seluruh peserta yang mengikuti magang ini tidak semua diterima bekerja di PT SBS saja, namun sudah ada permintaan dari beberapa perusahaan yang ada di Tanjung Enim,"kata Sigit.


Kedepan kata Sigit, program magang ini bagian dari kegiatan CSR PT SBS untuk kemitraan bina lingkungan. Namun, dia juga berharap kepada PT Bukit Asam selaku orang tua dari perusahaan SBS bisa turut mendukung program tersebut.


"Kedepan PT SBS siap mendukung program ini bekerjasama dengan Yakasaba, dan PTBA,"ungkapnya.


Sementara itu, Plt bupati H Juarsah SH saat menutup acara tersebut terus mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim turut membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sekitar operasionalnya. Selain itu, BUMN, BUMS, dan BUMD yang ada turut mendukung visi misi Kabupaten Muara Enim Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.


"Sesuai peraturan mentri tenagga kerja mengenai magang ini, saya berharap dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal, dan bagi perusahaan dapat mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan harapan perusahaan," urai nya.( Ed)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar