Header Ads

Plt Bupati Resmikan Gedung Sanika Satyawada Polres Muara Enim

Muara Enim, SRINE ---Peresmian gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Command Center yang diberi nama Gedung Sanika Satyawada oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH Rabu (19/02/2020)  di Polres Muara Enim.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kepala Pengadilan Negri Muara Enim, Kajari Muara Enim, Kepala BRI Muara Enim, Ka BNNK Muara Enim, Ketua Cabang Bhayangkari Muara Enim, Para PJU Polres Muara Enim, Para Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim.

Di acara itu,Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH S.IK MH. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Bupati yang telah membantu membangun ruang publik gedung Sanika Satyawada yang berisi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang terdiri pembuatan SKCK, perpanjangan SIM, Pelayanan SPKT (laporan Polisi Kehilangan dan pengaduan) dan Ruang Command Centre serta Call Center 110 yang mulai dioperasionalkan mulai hari ini.

Dalam ruang Posko Komando atau Command Centre dapat terlihat di layar monitor berbagai informasi antara lain titik hotspot karhutla, arah angin, cctv, termasuk sebaran personil Polres dan Polsek jajaran, untuk dapat merespons pengaduan masyarakat melalui 110 yang berbasis peta digital. Akan diketahui dilayar monitor dimana lokasi masyarakat yang membutuhkan bantuan yang telah menghubungi 110, ujarnya.

Ketua MUI Kabupaten Muara Enim H Syahnan Lubis dalam sambutannya menyampaikan kesan dan pesannya mewakili masyarakat, merasa bangga dengan pelayanan Polres Muara Enim saat ini yang dirasakan mudah, cepat dan tidak berbelit-belit. Polres Muara Enim telah optimal dalam memberikan pelayanan masyarakat berdasarkan informasi dari beberapa sumber, ditambah bangunan saat ini yang modern dan indah untuk menunjang pelayanan sangat dirasakan komitmen perubahannya, ujarnya.

Sementara Plt. Bupati H. Juarsa, SH, dalam sambutannya merasa yakin bahwa Polres Muara Enim yang di komandoi oleh Bapak AKBP Afner Juwono juga memiliki semangat dan cita-cita yang tinggi dalam mewujudkan reformasi birokrasi di institusi kepolisian serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

" Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat merasakan pentingnya pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang membutuhkan, sehingga dianggarkan dalam APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2019, dan telah diselesaikan pembangunannya seperti yang kita saksikan bersama saat ini. tambah Plt Bupati Muara Enim," kata Juarsah.

Selain itu, saya tahu bahwa Polres Muara Enim mendapatkan Predikat WBK oleh KemenPAN-RB serta tidak kalah membanggakan yaitu Polres Muara Enim tahun 2019 juga meraih survey Peringkat 1 kategori Polres Besar di luar Pulau Jawa dalam indeks Kepercayaan masyarakat dan juga Peringkat 1 dalam indeks Kepuasan masyarakat jelas Plt. Bupati Muara Enim.

" Berbagai capaian tersebut tentunya harus tetap diikuti oleh komitmen dan konsistensi dari Polres Muara Enim untuk meningkatkan pelayanan ,"  tukasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Sanika Satyawada, penandatanganan berita acara serah terima hibah, Pemotongan Pita dan selanjutnya pengecekan ruangan Pelayanan Perpanjangan SIM, Pelayanan SKCK, Pelayanan SPKT, Command Center serta mencoba layanan Call Center 110.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH S.IK MH menyampaikan permohonan maaf karena dirinya akan bertugas di tempatnya yang baru.


“Sekaligus saya mohon diri dan doa restu untuk melaksanakan tugas baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Babel, serta permohonan maaf selama menjalankan amanah jabatan sejak awal 2018. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini”, tutup Kapolres mengakhiri tugas di Kabupaten Muara Enim. (Ed)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.