Weather (state,county)

ads header

Breaking News

Akhirnya Pemkot Prabumulih Tidak Hanya Liburkan Sekolah dan Pegawai , Perhelatan MTQ Pun di Undur

Wako Prabumulih H Ridho Yahya, saat memberikan keterangan pada Wartawan,  Jumat  (20/3/2020).

Prabumulih, SRINE-- Akibat Pandemi (Penyebaran secara global) dan demi melindungi masyarakat dari virus Covid-19, akhirnya Pemerintah Kota Prabumulih mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah dan pegawai.

Tidak sebatas itu, perhelatan Musabaqoh  Tilawatil Quran ( MTQ) ke -29 tingkat Propinsi Sumsel yang Kota Prabumulih ditunjuk sebagai tuan rumahpun harus diundur hingga batas yang tidak ditentukan.


" Terhitung  Senin 23 - 31 Maret anak-anak dan pegawai diminta untuk belajar dan bekerja dirumah, terkait MTQ pun sesuai intruksi Gubernur diundur hingga waktu yang tidak ditentukan sambil kita lihat kondisi selanjutnya," ujar Walikota Prabumulih H Ir Ridho Yahya kepada Wartawan usai Olahraga rutin, Jumat (20/3/20/).

Sebagai orang yang dipilih rakyat, Ridho tak kuat menahan desakan masyarakat dan intruksi Presiden Jokowi untuk segera mengambil keputusan tersebut.

" Karena anak-anak kan mau ujian, takutnya banyak maen dan berdampak pada nilai mereka, sedangkan pegawai masih ada yang masuk, pekerjaankan numpuk, terutama bagian pelayanan. Di pilih saja lah mana yang libur," ungkapnya.

Ridho menambahkan, Sebagai Nahkoda, dirinya harus tampil didepan dalam menghadapi masalah ini. Untuk itu kata dia, Walikota, Wawako dan Kepala OPD harus tetap ngantor seperti biasa dalam memberikan pelayanan masyarakat.

" Ruang kita kan berjauhan, jadi tidak menganggu. Apalagi saat pertemuan di Sentul Presiden mengintruksikan  untuk menyelesaikan laporan keuangan secepatnya", katanya.


Saat ini Ridho berharap agar masyarakat tetap tenang dan terus berpola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit. Kota Prabumulih saat ini tidak berada dalam zona merah  dan masih dalam kondisi yang aman.

" Semoga kondisi tetap terjaga dan masyarakat jangan panik.Jangan ada aksi borong yang timbulkan kelangkaan ," harapnya.


Diujung Ridho menepis kabar yang beredar jika Direktur Rsud Prabumulih dr H Efrizal ,yang masuk dalam daftar orang dalam pengawasan (ODP).

" Itu tidak benar, beliau sudah sakit diabetes sejak lama. Jangan tiap orang sakit atau meninggal dikaitkan dengan korona, Wartawan juga harus ikut memberikan kesejukan," Tutup adik kandung Wagub Sumsel ,Mawardi Yahya Ini. (Ad)

Tidak ada komentar