Weather (state,county)

Breaking News

Cari Bibit Muda Berbakat Lewat Turnamen Bola Volley dan Futsal Tingkat Pelajar Prabumulih


PRABUMULIH , SRINE- Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Turnamen olahraga yang digandrungi oleh masyarakat yakni Bola Volley dan Futsal. Hal ini dilakukan selain untuk memasyaratkankan olahraga juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit muda untuk nantinya dapat memperkuat tim Kota Prabumulih di ajang pekan olahraga seperti Porprov dan PON.


Mulai dari tingkat pelajar SMP dan MTS se-Kota Prabumulih mengikuti ajang Turnamen memperebutkan dana pembinaan puluhan juta rupiah dan trophi penghargaan. Acara pencarian bibit-bibit muda ini digelar secara langsung di GOR Taman Kota Prabujaya dan akan berlangsung selama 4 hari yakni sejak hari ini 10 - 14 Maret 2020.

Turnamen bola volley saat ini di ikuti 10 tim Putri dan 9 tim Putra. Sementara untuk turnamen Fustsal di ikuti 11 Tim Putra dan 6 tim Putri. Dalam kegiatan ini diketahui di ikuti seluruh Sekolah menengah pertama dan MTS yang tersebar di Kota Prabumulih
Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Asrony, S.Pd. Turnamen bola voley dan Futsal tingkat SMP/MTs se-Kota Prabumulih digelar tidak lain Sebagai Wujud Realisasi Pembinaan Olahraga di Kota Prabumulih.


"Diharapkan dengan digelarnya turnamen mampu melahirkan bibit-bibit muda untuk nantinya dibina melalui Pengcab terkait di Koni. Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk mendorong peran serta aktif sekolah dalam memupuk sportifitas olahraga dalam meningkatkan prestasi bola voley dan Futsal demi terwujudnya pengembangan bakat generasi muda serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa siswi SMP/MTs se-Kota Prabumulih" ujarnya.

diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong peran serta aktif sekolah dalam memupuk sportifitas olahraga dalam meningkatkan prestasi bola voli dan terwujudnya pengembangan bakat generasi muda serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa siswi SMP/MTs di Kabupaten Sintang.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Kota 
Prabumulih Joko Firdaus yang dikonfirmasi portal ini mengungkapkan bahwa Turnamen yang baru saja dibuka bukan semata mata untuk memperoleh kemenangan atau kekalahan saja, tetapi untuk meningkatkan silaturahmi antara sekolah umum dan sekolah agama, untuk mencari bibit dan bakat dari siswa siswi yang nanti bisa dilanjutkan pada tingkat yang lebih tinggi.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut ia mengharapkan kepada Pengcab PBVSI Kota Prabumulih dan FUTSAL yang hadir dalam pembukaan turnamen agar kedepan bisa terus mendukung untuk lebih meningkatkan prestasi dari tim-tim tingkat sekolah. 

“Turnamen hari ini adalah langkah awal untuk pencarian bibit sehingga nantinya diharapkan akan terlahir atlit-atlit berprestasi untuk kembali dibina pada tingkat yang lebih tinggi. Teruslah berjuang dan jaga sportivitas" pungkasnya.

Tidak ada komentar