Header Ads

Resmi Jabat Kepala BNNK Prabumulih, AKBP Ridwan Rencanakan Tes Urine Pegawai Pemkot dan Calon Pengantin


Prabumulih, SRINE---  Teka teki siapa yang akan menggantikan Ibnu Mundzakir sebagai Kepala BNN Kota Prabumulih akhirnya terjawab. Dia adalah AKBP Ridwan SH.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) BNN RI nomor ST/4/II/2020 tanggal 6 februari 2020 , ayah tiga orang anak ini terhitung 20 februari 2020  resmi menjabat kepala BNN kota Prabumulih.


Sebelum mengisi jabatan Kepala BNNK Prabumulih, pria kelahiran 4 Februari 1964 ini pada tahun 1999 - 2008 menjalankan Sekolah Calon Perwira (Secapa) di Sumatra Selatan, lalu pada tahun 2016 sebagai Pendidik Madya SPN Di Sumsel,

Selanjutnya AKBP Ridwan SH, juga pernah menjabat sebagai SPN I Kepala Bagian Pembinaan Operasional  (Kabag Bin Ops) Pada tahun 2017 - 2018, pada Februari 2019 menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Teknologi Informasi di Polda Sumsel.

AKBP Ridwan SH, mengaku bahwa dirinya akan menjalankan 3 program yang diyakini menjadi instrumen dasar dalam mengurangi penyalagunaan narkoba.

" Pertama Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, kedua Rehabilitasi bagi pelapor maupun yamg sudah ditahan, dan yang ketiga Pemberantasan," ujar pria kelahiran Tasikmalaya ini pada media , Selasa (03/02/2020).

Dia juga menambahkan kedepan pihaknya siap bersinergi dengan pemkot Prabumulih untuk melakukan tes urine Kepala OPD dan seluruh pegawai nya.

" Sama seperti  calon pengantin yang akan menikah, Ribuan pegawai pemkot Prabumulih akan di tes urine, biar bersih narkoba," katanya.

Disamping itu Lebih jauh Ridwan menuturkan, guna mengenal wilayah lebih luas, dirinya sudah melakukan kunjungan ke beberapa instansi yang kedepan menjadi mitra kerja yang menjadi prioritas nasional.

" Selama dua minggu disini saya telah berkunjung ke Rutan Prabumulih, Kejari dan Walikota prabumulih" tutur Suami Widya Nila Utama ini .

Diakhir dia menyebut bahwa pihaknya akan menjadikan desa dan kelurahan sebagai titik yang bersih dari narkoba.

" Namanya program BERSINAR, Bersih dari narkoba," tandasnya.

Diketahui, setelah lama ditinggal Ibnu Mundzakir,  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Achmad Junaidi SPsi, dan akhirnya Kepala BNNK Prabumulih diisi oleh AKBP Ridwan SH.(A/P)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.