News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yonkav-5 DPC Karang Endah Meningkatkan Imun Tubuh Melalui Olahraga dan Berjemur

Yonkav-5 DPC Karang Endah Meningkatkan Imun Tubuh Melalui Olahraga dan Berjemur

KARANG ENDAH , SRINE- Selain mematuhi protokol kesehatan, untuk melawan virus corona anggota Batalyon Kavaleri-5 / Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah mengimbanginya dengan olahraga wajib setiap pagi dan berjemur dilakukan pada Kamis pagi (23/4/2020).

Komandan Batalyon Kavaleri 5 (Danyonkav-5) DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien mengatakan seperti yang direkomendasikan para ahli kesehatan, bahwa kandungan vitamin D yang ada pada sinar matahari dapat membantu menguatkan tulang dan mengembalikan kebugaran serta menambah stamina guna mencegah/melawan penyakit.

"Kegunaan olahraga pagi bersama ini untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit, juga menyerap vitamin D dari sinar matahari. Kita butuh ini untuk meningkatkan imunitas tubuh supaya bisa lawan corona," kata, Kamis (23/4/2020).

Danyonkav-5/DPC Karang Endah menuturkan jika olahraga bersama memiliki manfaat lain, yakni sebagai sarana menjaga soliditas dan kekompakan para prajurit.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga adalah sarana untuk menjaga soliditas, membangkitkan jiwa korsa dan kekompakan prajurit," terangnya.

Namun, sambung dia karena dilaksanakan di tengah merebaknya wabah virus corona, pelaksanaannya tetap mengacu pada Physical Distancing yakni jaga jarak 2 sampai 5 meter dan disertai pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan aktivitas.

Diketahui dalam kegiatan olahraga tersebut diikuti oleh seluruh anggota mulai dari Danyon, Wadan, Para Danki dan Perwira Staf serta seluruh Bintara & Tamtama Yonkav-5/DPC. Kegiatan olahraga itu juga diawali dari lari aerobik mengelilingi satuan sejauh 5 KM, kemudian dilanjutkan olahraga bersama lainnya. (*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar