Weather (state,county)

Breaking News

Selamat, 12 Pasien Positif Covid -19 Prabumulih Dinyatakan Sembuh, 4 Jebolan RSUD Prabumulih


PRABUMULIH, SRINE- Kabar baik kembali menghampiri kota Prabumulih. Pasalnya tim gugus tugas penangan covid-19  kembali mengantar pulang 12 pasien positif Kota Prabumulih untuk berkumpul kembali bersama pihak keluarga.

Apresiasi kepada tim medis yang telah bekerja keras dan penuh kesabaran sehingga bisa membawa Kota Seinggok-Sepemunyian menuju zona hijau.

Ini juga berkat kesadaran tinggi masyarakat Prabumulih dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan.


Dari 12 orang tersebut 6 diantaranya merupakan satu keluarga yang berasal dari Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Mereka adalah Valeria Nata (15), Hadi Susanto(42), Supriyanti (39), Mulyadi (37), Agus Budiono (27) dan Suwartinah (63).

Satu pasien sembuh dari ruang perawatan RS Bunda Prabumulih atas nama Rico (40).Sedangkan pasien lainnya adalah, Azka Muhammad Hamizan (4).

Empat pasien ini , Aidil Fitri Yanto (37), Yuliana (39), Wahyudi (38), Mizwar Ilham (26) dinyatakan sembuh dari ruang perawatan RSUD Prabumulih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo menyampaikan rasa syukur nya atas kepulangan 12 Pasien covid-19 Prabumulih yang dinyatakan sembuh setelah melalui beberapa kali tes swab.

" Alhamdulillah 12 saudara kita dinyatakan sembuh dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga. Namun setelah pulang diminta isolasi mandiri dahulu di rumah selama 14 hari. Dan tetap Pakai masker, cuci tangan pakai sabun , jaga jarak dan pola hidup bersih dan sehat," ujar Tedjo, Kamis (11/6/2020).

Dengan kepulangan ini, dia berharap agar tetangga kembali bergaul dan beraktifitas seperti biasa dengan disiplin protokol kesehatan.

" Jangan sampai dikucilkan, karena dia sudah dinyatakan sembuh melalui tes swab," pesannya.

Senada, Direktur RSUD Prabumulih,dr Hesti Widyianingsi menyebutkan bahwa saat ini Kota Prabumulih dalam posisi penurunan. Namun kata dia, ini semua jangan sampai membuat kita lenggah yang dapat menimbulkan klaster baru di siklus kedua atau susulan penularan virus covid-19.

" Alhamdullah.ini pertama Rsud merawat pasien positif , keempatnya dinyatakan sembuh.Kita harus tetap waspada, mencegah lebih baik. Jangan sampai ada gelombang kedua. Tetap jalankan disiplin protokol kesehatan seperti,  pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pola hidup bersih dan sehat, makanan bergizi dan olahraga," tegasnya.

Sementara, Rico pasien positif yang sembuh setelah melalui tes swab sebanyak dua kali dan dinyatakan positif mengapresiasi pemerintah kota,tim medis dan pihak keluarga yang telah memberikan motivasi dan dukungan saat ia dalam perawatan sehingga dapat berkumpul kembali ditengah keluarga.

" Trimakasih pemkot Prabumulih, trimakasih tim medis dan pihak keluarga atas dukungan nya. Kepada teman- teman yang belum sembuh tetap semangat dan tetap jalankan protokol kesehatan," kata Rico memberi semangat.

Selain itu , ada juga pasien sembuh yang sempat dirawat 4 minggu di Rsud Prabumulih , Miswar Ilham. Pria ini berbagi pengalaman selama menjalani perawatan.

" Selama perawatan saya rutin makan vitamin, ibadah, olahraga dan tetap disiplin protokol kesehatan. Terimakasih kepada tim medis yang telah merawat saya dengan penuh kesabaran," tegas Miswar yang sembuh setelah  melalui 5 kali tes swab , 2 negatif dan 3 positif ini haru.

Di ketahui, Dari 33 Terkonfirmasi positif, 29 dinyatakan sembuh, 3 Meninggal dunia dan satu masih dirawat (ad)

Tidak ada komentar