News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Capai Sensus Penduduk Online Terbaik Kedua di Indonesia,Muara Enim di Ganjar Penghargaan Dari BPS RI

Capai Sensus Penduduk Online Terbaik Kedua di Indonesia,Muara Enim di Ganjar Penghargaan Dari BPS RI

MUARA ENIM,SRINE- Pemerintah Kabupaten Muara Enim ,Sumsel menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia sebagai salah satu daerah dengan capaian sensus penduduk online terbaik di Indonesia.

 Hal ini diperoleh setelah berhasil mengantarkan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai provinsi dengan capaian sensus penduduk online terbaik kedua tingkat nasional.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryamal Qibtiyah, M.M kepada Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah seusai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, 17 Agustus kemarin.
.
Berdasarkan laporan capaian sensus penduduk online (SPO) dari BPS RI tahun 2020, untuk se-Provinsi Sumsel Kabupaten Muara Enim menduduki peringkat kedua dengan jumlah penduduk terbanyak berpartisipasi, yaitu sebanyak 414.795 jiwa, selisih tipis dengan Kota Palembang, yaitu sebanyak 463.464 jiwa. Demikian pula dalam hal persentase, Kabupaten Muara Enim juga berada di posisi kedua, yaitu sebesar 64,2 % dari keseluruhan jumlah penduduk, kurang sedikit dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sebesar 68,2%.
.
Menurut Kepala BPS Kabupaten Muara Enim,  Maryamal Qibtiyah  pencapaian ini tak lain merupakan kerja keras semua pihak, termasuk dukungan penuh Pemkab. Muara Enim.

Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati yang telah mendorong masyarakat melalui camat dan kepala desa, termasuk juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim untuk menyukseskan SPO 2020 ini.
.
Plt. Bupati  Muara Enim,Juarsah mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian dan penghargaan ini. Dirinya berharap data yang telah terkumpul dapat digunakan dan bermanfaat bagi semua pihak.

" Terutama bagi Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menetapkan kebijakan serta sasaran pembangunan kedepan," ucapnya.(ZA)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar