Header Ads

Juarsah Apresiasi Keberhasilan SMA Bukit Asam Sebagai Wakil Sumsel di Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Muara Enim, SRINE- SMA Bukit Asam, akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam lomba lomba perpustakaan di tingkat nasional.

Hal ini diraih setelah Perpustakaan SMA Bukit Asam, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul ,Muara Enim berhasil di nobatkan sebagai  juara pertama lomba perpustakaan kategori SLTA se-Provinsi Sumatera Selatan.

Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H.,  didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M., dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab. Muara Enim, Ir. Mariana  secara langsung menyerahkan penghargaan kepada SMA Bukit Asam dan para pemenang lainnya dari Kabupaten Muara Enim, Selasa (18/08/2020).

Selain perpustakaan SMA Bukit Asam, adapun para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, yaitu Perpustakaan Sumber Ilmu, Desa Embawang, Kecamatan Tanjung Agung yang meraih Juara Harapan I Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Selatan; Perpustakaan Ayo Baca, Desa Pandang Enim, Kecamatan Tanjung Agung, meraih Juara Harapan II .

Sedangkan Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan ananda Salsabila Az Zahra dari SD Negeri 13 Kecamatan Lawang Kidul yang meraih Juara Harapan I Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Plt. Bupati kepada masing-masing pemenang.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Muara Enim,H Juarsah menyebutkan melalui kompetisi ini dapat mendorong dan menginisiasi terciptanya perpustakaan yang nyaman dan menyenangkan .

' Sehingga masyarakat terutama anak usia sekolah tertarik untuk datang ke perpustakaan,' tuturnya.

Juarsah juga berharap agar budaya literasi gemar membaca pada masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat tumbuh.

" Hingga akhirnya program Gubernur Sumsel Gerakan Sumsel Cerdas, Sumsel Membaca bisa terwujud," harap Plt Bupati.(ZA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.