Header Ads

Juarsah dan Deru Peringati Tahun Baru Islam di Kecamatan Lubai Ulu. .

MUARA ENIM, SRINE-- Dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., bersama dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, Kami  (20/08) melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Karang Mulia, Kecamatan Lubai Ulu.

Kedatangan kedua pemimpin Provinsi Sumatera Selatan ini sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-19 Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar pondok pesantren milik yayasan tersebut.
.
Melalui Tahun Baru Islam 1442 Hijriah ini, Plt. Bupati,H Juarsah berharap dapat menjadi momentum bagi kita untuk bangkit dan optimis bahwa keadaan ini dapat kita lalui bersama, kehidupan harus tetap berjalan dan pembangunan harus tetap dilanjutkan dengan keyakinan mendapat pertolongan serta perlindungan dari Allah S.W.T.

 ' Namun tentu saja harus berikhtiar menjaga diri, keluarga dan masyarakat melalui sikap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan," terangnya.

 Dijelaskan pula kepada Gubernur, bahwa saat ini Kabupaten Muara Enim sedang mempersiapkan Gerakan Tahfiz Alquran & Baca Tulis Alqur'an (BTA) untuk anak usia sekolah di tingkat SD & SMP sederajat, selaras dengan program Gubernur Sumatera Selatan, yaitu ‘1 desa 1 rumah tahfiz’.
.
Dalam kegiatan ini, Plt. Bupati dan Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung dan ruang belajar pondok pesantren Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman.

Lebih lanjut Plt. Bupati berharap keberadaan yayasan ini dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam khususnya di Kabupaten Muara Enim, menyebarkan nilai-nilai persatuan umat dan akan banyak muncul generasi handal menjadi pemimpin umat, rahmatan lil ‘allamin,.

" Layaknya Bapak H. Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan," ujarnya. (Za)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.