Header Ads

Juarsah Harap Pelaku Usaha Muara Enim Libatkan Kontraktor dan Pekerja Lokal

MUARA ENIM,SRINE - Pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim diharapkan mampu melibatkan Perusahaan Daerah milik Pemerintah Kabupaten dalam kegiatan usahanya.

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim, H Juarsah saat melantik direksi Perusda Sarana Pembangunan Muara Enim (PDSPME) di ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (25/8/2020).

"Setiap pelaku usaha yang beroperasi di Muara Enim diimbau untuk membuka akses yang luas bagi keperansertaan kontraktor lokal dan tenaga kerja lokal sesuai kapasitas dan kompetensinya. Tak terkecuali di sini adalah membuka akses bagi keterlibatan atau kerjasama dengan perusahaan-perusahaan daerah milik Pemkab Muara Enim," ungkap Juarsah.

Keberadaan perusahaan-perusahaan ini, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat dan pembangunan Muara Enim yang berkelanjutan.

Pelaku usaha dalam operasinya, kata Juarsah, diharapkan menerapkan kaidah usaha yang baik, baik itu terkait dengan tatakelola kegiatan usaha maupun terkait dengan pengelolaan lingkungan.

Ia juga  mengingatkan agar seluruh kegiatan usaha, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, dapat berkontribusi maksimal bagi pendapatan daerah Kabupaten Muara Enim.

"Ini penting untuk direalisasikan, agar keberadaan badan usaha memiliki kontribusi yang nyata terhadap peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," tegasnya.

Usai acara pelantikan, dilakukan kegiatan diskusi dan sharing session. Beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim diminta dapat mengikutsertakan Perusda SPME dalam kegiatan operasionalnya. (Za)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.