Header Ads

Terapkan Protkes, Upacara Pengibaran Bendera Hut ke-75 RI di Muara Enim Berlangsung Lancar dan Khitmad

MUARA ENIM,SRINE-Pemerintah Kabupaten Muara Enim,Sumsel menggelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

 Upacara bendera yang  mengedepankan protokol kesehatan( Protkes) ini di gelar di Halaman Pemerintah Kabupaten Muara Enim ,Senin (17/08/2020) . Turut hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Muara Enim serta Kepala Dinas/Instansi Lingkup Pemerntah Kabupaten Muara Enim serta Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim.



Plt. Bupati Muara Enim,H Juarsah,SH bertindak sebagai Inspektur Upacara dan  juga membacakan teks Pancasila Republik Indonesia, dan Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc bertindak sebagai pembaca naskah Pembukaan UUD Neraga Republik Indonesia 1945.Sementara doa Kepala Kantor Kementrian Agama Muara Enim.





Bertindak sebagai Komadan Upacara Mayor ARM Sukadi (Kasipers Rindam II/SWJ) dan Perwira Upacara Kapten Inf Agus Sonjaya (Paso Pers (KODIM 0404/ME). Sedangkan Naswa Delviana dari SMA Bukit Asam Tanjung Enim bertugas sebagai pembawa baki yang selanjutnya diserahkan kepada Pengibar Bendera yakni Ady Theo Dwi S dan Febrio Pratama P dari SMA Negeri 1 Muara Enim serta Firand Stevendo SMA Negeri 2 Muara Enim.

 ‘Kegiatan upacara bendera walaupun menerapkan protokol kesehatan yang jelas berbeda dari tahun 2019 sebelumnya, tetapi tidak mengurangi arti makna kemerdekaan yang luas, kita tetap semangat menjadikan Indonesi Maju dan mencapai Muara Enim Merakyat, yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,’ terang Juarsah.



Plt. Bupati juga menambahkan , pelaksanaan upacara bendera ini merupakan kewajiban bagi anak bangsa, dan setiap tahun melaksanakan hal serupa demi menumbuhkan rasa kebangsaan, rasa kenegaraan, rasa tanggung jawab kepada bangsa.

'Serta patriotisme dengan memaknai kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 menjadikan Indonesia Semakin Maju, Semakin Jaya dan Menjadi yang Terkedepan', tandasnya.


Lebih jauh  Juarsah berharap agar seiring bertambahnya usia, Bangsa Indonesia dapat lebih maju dan lebih jaya lagi.

" Semoga rakyat indonesia kedepan kian sejahtera," harap Plt Bupati.

Selanjutnya,Dengan mengenakan busana adat Palembang, lengkap dengan beskap, tanjak dan rumpak songket, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., mengikuti pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia secara langsung dari Istana Negara, Jakarta melalui tayangan virtual. Upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo . Turut hadir juga anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Danrindam II Sriwijaya, Danyonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa dan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim


Upacara secara virtual di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappefa Muara Enim ini  tetap terapkan disiplin kesehatan seperti,pakai masker dan jaga jarak.(ADV/ZA

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.