Header Ads

Deklarasi," Prabumulih Pakai Masker", Kapolres Prabumulih : Pakei Masker Harus Jadi Budaya Baru Masyarakat


PRABUMULIH, SRINE - Seiring dengan peningkatan jumlah pasien positif covid-19 di tanah air, membuat seluruh daerah secara serentak  mengkampanyekan pentingnya mematuhi  protokol kesehatan dalam adaptasi kehidupan baru.

Hal ini juga dilakukan di Kota Prabumulih,Sumatera Selatan.

Pemerintah Kota Prabumulih bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) menekankan kepada masyarakat pentingnya akan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19, Kamis,(10/09/2020).

Sosialisasi ini membangun kesadaran masyarakat untuk tidak abaikan protokol kesehatan.

 Kegiatan ini di pusatkan disalah satu titik keramaian.yakni, Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Prabumulih .


Sebanyak 17.500 masker dibagikan kepada penjual maupun pembeli guna mengajak masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus yang tidak bisa dianggap enteng tersebut.


" Kampanye pakai masker ini akan terus dilakukan agar membudaya di masyarakat dalam kehidupan baru ini," ujar Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIk MH.

Menurutnya, untuk saat ini hanya pakai masker ,jaga jarak dan sering cuci tangan merupakan cara efektif dalam mencegah penyebaran virus yang belum ada obatnya ini.

Sementara itu, wakil walikota Prabumulih Adriansyah Fikri SH mengapresiasi atas apa yang di telah dilakukan TNI/ Polri dan unsur lainnya  dalam membangkitkan kesadaran masyarakat untuk disiplin  protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

" Semoga deklarasi Prabumulih pakai masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat jangan abai protokol kesehatan," harapnya.

Untuk itu mantan Ketua DPRD Prabumulih ini mengaku jika  saat ini pemerintah kota sedang menyiapkan regulasi terkait sanksi yang akan diterapkan bagi yang abai protokol kesehatan.

 Peraturan Walikota (Perwako) sudah disiapkan dan sedang menunggu Pergub tentang sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

" Alhamdulilah hampir 80% masyarakat di Kota Prabumulih sudah sadar,semoga dapat menekan penyebaran covid-19 di Prabumulih.Tetap pakai masker,jaga jarak dan sering cuci tangan," ujarnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.