Header Ads

Dukung Belajar Daring, BSB Prabumulih Bantu Empat Wifi Gratis

PRABUMULIH,SRINE-- Meskipun di tengah pandemi, Pemerintah kota Prabumulih terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.Salah satunya dalam upaya mendukung proses belajar mengajar  jarak jauh ( Daring).

Dalam program ini,  baik bagi siswa maupun guru yang mengajar dengan memberikan fasilitas WiFi gratis,dan terus mengajak berbagai pihak untuk ikut berkontribusi memberikan dukungan.

Dukungan dan bantuan fasilitas WiFi gratis antara lain diberikan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) cabang kota Prabumulih,selaku mitra Pemerintah kota dan juga Bank Pembangunan Daerah di Kota Nanas ini.


Bank Sumsel Babel memberikan  bantuan sebanyak empat titik wifi gratis, yaitu 2 titik berada di SMAN 1 dan 2 titik di SDN 1. Adanya, wifi gratis tersebut bisa membantu proses belajar mengajar  daring.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kota Prabumulih ,Drs Mulyadi Musa, MSi mengatakan, atas nama Walikota (Wako), Ir H Riho Yahya MM mengucapkan terima kasih atas dukungan BSB, dalam memberikan fasilitas wifi gratis di empat titik tersebut.

“Informasi kita terima tidak hanya, BSB saja membantu. PT Pertamina EP (PEP) Asset 2, segera menyusul juga memberikan sejumlah titik wifi gratis,” tukasnya, Minggu (6/9/2020).

Sebelumnya, kata Mulyadi, Diskominfo, telah memasang 19 titik wifi gratis di 19 kelurahan dan 5 kecamatan. “Selain itu,  Pemerintah Kota Prabumulih,telah mengajukan usulan kepada PT Telkom untuk melengkapi fasilitas wifi kelurahan dan kecamatan yang belum. Karena, terkendala jaringan kabel optik,” pungkasnya.

Pemimpin Cabang (Pinca) BSB, Tian Kedaumpu Yamin mengatakan, sengaja dipilih kedua titik itu melihat kepadatan penggunaan jaringan internet di lokasi ini.

“Sementara ini, kita bantu empat titik dahulu. Jika dibutuhkan, ke depannya akan kita tambah,” ujar Tian, sapaan akrabnya.


 Suami DR Hj Imela Guswilandri ST MM ini menambahkan, pemberian bantuan empat titik wifi ini bentuk kontribusi BSB dalam rangka menyukseskan program pemerintah, khususnya pembelajaran daring di tengah Pandemik Covid-19 ini.


“Kita prihatin, karena tidak semua siswa mampu membeli kuota. Sehingga, adanya wifi gratis ini bisa dimanfaatkan siswa kurang mampu tersebut,” terang ayah dua anak ini.


Masih kata dia, dengan kondisi ini memang fasilitas pembelajaran secara daring efektif untuk memutus mata rantai Covid-19. “Selaku mitra Pemkot, BSB akan selalu mendukung dan berkontribusi untuk kemaslatan khususnya warga Prabumulih,” ucap pria berdarah OKU Timur ini.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.