News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Putus Mata Rantai Covid-19 , Polres Muara Enim Lounching Tim Hunter

Putus Mata Rantai Covid-19 , Polres Muara Enim Lounching Tim Hunter

 


MUARAENIM,SRINE-- Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim, Polres Muara Enim bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim melaunching Kendaraan Hunter (Pemburu) Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Selasa (22/09/2020) di Mapolres Muara Enim.

"Kendaraan Hunter Covid-19 ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang telah kita (Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim) lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terutama di Zona Merah (Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul)," ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Donny Eka Saputra saat memimpin apel gabungan sebelum melaunching Kendaraan Hunter Covid 19.

Sampai saat ini , paparan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Muara Enim masih terjadi, apalagi diperjelas dengan status Zona Merah sehingga upaya-upaya terus dilakukan oleh Satgas Covid 19 kabupaten Muara Enim.

"Mengingat wilayah kita masih dalam posisi zona merah maka itu kita harus terus melakukan upaya - upaya pencegahan ini, hingga yang telah kita lakukan selama ini dirasa sia-sia, tapi kita tidak boleh menyerah, karena peran kita diberikan tanggung jawab untuk bisa melakukan kegiatan pencegahan harus lebih kita optimalkan dan kita beri kesadaran masyarakat melalui sosialisasi supaya taat dalam mematuhi protokol Kesehatan,"tegasnya.

Lanjut Donny, Zona Merah di Wilayah Kabupaten Muara Enim belum juga berubah dan yang lebih memprihatinkan masih ada beberapa masyarakat yang mengabaikan himbauan pemerintah.

"Masih ada sebagian masyarakat kita yang masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 padahal sudah Zona Merah. Maka itu, hari ini kita coba lebih maksimalkan lagi upayanya dengan membuat satu kegiatan hunting (perburuan), "Tim ini akan keliling-keliling diseluruh tempat mencari pelanggaran-pelanggaran Covid-19 yang orangnya tidak pakai masker orang yang duduk-duduk beramai berkerumun tanpa menggunakan masker tanpa ada jarak, dan kita coba melakukan peneguran bahkan melakukan penindakan yang berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Muara Enim tentang Protokol Kesehatan Covid-19,”urainya.

Lebih lanjut Donny menyatakan Hunting ini tidak hanya dilakukan di zona merah saja dan akan ditularkan kesemua wiilayah yang ada di kabupaten Muara Enim.

"Kita tidak hanya akan melakukan di daerah zona merah saja, namun akan kita tularkan ke Kecamatan-kecamatan yang lain sehingga harapan kita menjadikan Zona Merah berubah menjadi Orange bahkan Hijau akan tercapai,"pungkasnya.

Turut hadir saat launching tersebut, Plt Bupati Muara Enim diwakili Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, Dandim 0404 Muara Enim, Sekretaris DPRD Muara Enim dan Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya.(ZA)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar