News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tinjau Jembatan Gantung Lubuk Mumpo ,Juarsah : Besok Akan di Perbaiki .

Tinjau Jembatan Gantung Lubuk Mumpo ,Juarsah : Besok Akan di Perbaiki .


MUARA ENIM,SRINE--Usai menyampaikan penjelasan nota keuangan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Senin siang tadi (14/09), Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H.,  langsung meninjau lokasi rencana rehab jembatan gantung di Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang yang rusak berat hampir setahun terakhir ini. 



Dalam kunjungannya tersebut, Plt. Bupati yang didampingi oleh Kasat. Polisi Pamong Praja, A.M. Musadeq, M.Si., dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab. Muara Enim, Ir. Ilham Yaholi, S.T., memastikan besok (15/09) tim dari Dinas PUPR dan kontraktor proyek akan memulai pelaksanaan konstruksi rehab jembatan sepanjang 200 meter ini.

.

Rencana rehab dan perbaikan jembatan gantung yang membentang diatas Sungai Lematang serta menghubungkan Dusun 1 dengan Dusun 2 Desa Lubuk Mumpo ini disambut bahagia oleh warga masyarakat Lubuk Mumpo. 


Dihadapan kepala desa dan beberapa warga setempat, Plt. Bupati memastikan jembatan ini akan segera diperbaiki dan berfungsi kembali. Dirinya menyampaikan bahwa jika tak ada halangan, besok kontraktor proyek CV. Cahaya Ratu beserta tim dari Dinas PUPR akan melaksanakan persiapan dan penentuan titik pengerjaan konstruksi di lokasi. Sementara itu Sekretaris Dinas PUPR menjelaskan bahwa pendanaan kegiatan ini bersumber dari APBD induk Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2020 senilai Rp. 1 milyar.

.

Lebih lanjut Plt. Bupati berharap jembatan ini akan kembali memudahkan akses warga Desa Lubuk Mumpo dalam beraktivitas, terutama menuju ladang dan perkebunan yang letaknya berada di seberang sungai sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian warga. 


" Semoga warga dapat memelihara dengan baik dan menjaga keberadaan jembatan yang diperkirakan akhir tahun ini sudah dapat kembali dipergunakan tersebut," harap Juarsah.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar