News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melalui Semantiku Cerdas Sekolah berbasis IT, Freni Listiyan : Semoga Semanti Dapat Menjadi Percontohan

Melalui Semantiku Cerdas Sekolah berbasis IT, Freni Listiyan : Semoga Semanti Dapat Menjadi Percontohan


PRABUMULIH
, SRINE--  SMA Negeri 3 (Smanti) Kota Prabumulih membangun  kerangka sistem pembelajaran dengan meluncurkan program Semantiku Cerdas Digitalisasi Sekolah berbasis Teknologi Informasi (IT).


Kegiatan yang di buka langsung oleh Staf Ahli Gubernur Sumsel dan juga merupakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, H Riza Fahlefi yang dilaksanakan di Aula Sasana Adipraja SMA Negeri 3 Prabumulih, Kelurahan Suka Jadi Kecamatan Prabumulih Timur. Kamis (06/11/2020).



Acara tersebut dihadiri juga Ketua Pengurus Komite SMA Negeri 3 Prabumulih, Kepala SMA/SMK Kota Prabumulih, Orang tua siswa dan siswa SMA Negeri 3 Prabumulih yang hadir secara nyata dan virtual melalui video conference dengan google meet. 

Dalam Program Semantiku Cerdas ini, pihak sekolah sudah menyiapkan siswa cerdas, guru cerdas, dan manajemen berbasis teknologi yang cerdas untuk mempersipkan sistem pembelajaran baru berbasis IT.



Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih Freni Listiyan SPd MSi Mengatakan bahwa, di targetkan dalam satu tahun ke depan, sistem pembelajaran di SMA Negeri 03 Prabumulih berubah menjadi sistem Hybrid Learning yang di kombinasikan dengan metode Face To Face (tatap muka) dan Blended Learning (tatap muka dan online), dengan menerapkan berbagai model pembelajaran serta menggunakan G-suit For Reducation, yang merupakan rangkaian fitur dan layanan Google gratis yang disesuaikan untuk sekolah.

“Untuk itu, selama 3 hari ini kami telah melakukan pelatihan penguatan kompetensi guru, yang merupakan implementasi G-Suit dan TIK pada Hybrid Learning, mengundang narasumber nasional GEG dari surabaya secara virtual melalui video interaktif menggunakan google meet dan Tim PTP dari BTIKP Provinsi Sumsel agar menambah kecerdasan guru Smanti prabumulih," katanya kepada awak media.

Selain itu juga, acara tersebut ditandai dengan pemberian pinjaman perangkat Android jenis TAB untuk para siswa-siswi yang tidak mempunyai perangkat Android untuk menunjang pembelajaran, terutama dalam masa pembelajaran secara daring seperti saat ini.

“Mudah-mudahan dengan sistem pembelajaran baru ini, dan bantuan pinjaman perangkat Adroid ini, Semanti dapat lebih baik dan di targetkan dapat menjadi sekolah percontohan," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, dengan program pembelajaran berbasis IT tersebut sejalan dengan Visi sekolah yang baru, yaitu 'Mewujudkan insan cerdas dan berkarakter melalui pengembangan IPTEK IMTAQ, dan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi yang berwawasan Lingkungan.

"Jadi banyak keunggulan-keunggulan dalam sistem pembelajaran ini, dan hal ini juga sejalan denga visi sekolah," terangnya

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar