Header Ads

Paslon No 2 "Hero " , Tawarkan Peningkatan Kualitas Produksi Dan Pangsa Pasar UMKM Pali


PALI, SRINE--Guna meningkatkan Sentra Ekonomi Rakyat , salah satu visi misi pasangan calon (Paslon) no urut 2  Ir H Heri Amalindo-Drs H Soemarjono (HERO) akan mendorong peningkatan  kualitas produksi dan peluang cakupan pangsa pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Disela-sela kampanye monologis di zona 1 (Kecamatan Talang Ubi, Penukal Utara) calon Pilbub petahana Heri Amalindo menyempatkan  diri mengunjungi tempat produksi rumahan  kripik bahan baku ubu, seperti singkong, tela, sukun,  dikawasan Talang Ubi Bawah, Kecamatan Talang Ubi, Pali,Sumsel ,kemarin (16/11/2020).



Heri Amalindo berharap ketika industri kecil menengah dan home industri di PALI bisa  berkembang otomatis akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.  Oleh sebab itu ia  mengatakan akan dorongan peningkatan produksi, kualitas dan kuantitas produk yang di hasilkan. Mulai dari pendampingan, permodalan, kemasan serta berupaya memperluas  pemasaran dan itu program sudah berjalan hanya tinggal melanjutkan.


"Kedepan melalui instansi terkait  berupaya untuk mendorong peningkatan penjualan produk UMKM dan mengenalkan pasar. Peningkatan kuantitas, seperti kemasan, sehingga nilai jual tinggi," ujar Heri Amalindo.


Diakuinya sektor UMKM menjadi solusi tepat peningkatan perekonomian masyarakat. Dinas Koperasi dan UMKM saat ini tengah intens melakukan pendampingan, khususnya membantu akses permodalan bagi UMKM. Bahkan dari data bank Sumsel tercatat dari tahun 2018 hingga 2019 pinjaman kredit mengalami pertumbuhan mencapai 214 miliar.


"Artinya  sektor usaha mikro, kecil dan menengah tersebut sudah cukup baik dan ini yang oerlu kita lanjutkan, dalam hal ini pemerintah  tak tinggal diam bakal membantu pelaku UMKM untuk mempercepat gerak mereka dalam mengembangkan usaha. Juga akan mengupayakan meningkatkan pinjaman kredit  pemkab akan mendukung dari segi regulasi, perpajakan, mempermudah perizinan,” terang   Heri Amalindo dihadapan pelaku usaha warga sekitar sembari mengungkapkan ekosistem bisnis saat ini sudah berbasis teknologi ini menjadikan aktivitas usaha UMKM semakin efisien dan diharapkan tren positif ini dapat terus terjaga, sehingga perekonomian di daerah bakal terus tumbuh positif dan berkelanjutan.


 Budijayus (52), pemilik usaha kripik Ubikibagus warga Talang Ubi Bawah menjelaskan, usahanya baru dirintis beberapa bulan terakhir, untuk bahan baku dan lain-lain sudah memadai hanya saja perlu perluasan pemasar. Ia bercita-cita produksinya akan dijadikan makanan atau oleh-oleh khas PALI.


"Kami berterima kasih atas kedatangan Bupati (non aktif) Bapak Heri Amalindo. Saya  bertekat bakal mengambangkan usaha kripik ini dan bakal berinovasi serta berkolaborasi dengan Pemda dan bank . Baik dalam pemasaran dan permodalan sehingga usaha kripik dapat berkembang dan pemasaranya tak hanya di PALI. Saat ini masih dipasarkan di kawasan Talang Ubi," terang Budi Jayus kepada media ini.(Rd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.