News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaga Kekompakan, Jajaran Yonkav-5/DPC Gelar Olahraga Bersama

Jaga Kekompakan, Jajaran Yonkav-5/DPC Gelar Olahraga Bersama


KARANG ENDAH,SRINE- Guna menjaga kekompakan dan kebersamaan, Keluarga Besar Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah menggelar olahraga di lapangan Mayonkav-5 DPC, Jumat (15/1/2021) sekira pukul 07.00 WIB. 


Pelaksanaan yang diprakarsai oleh Komandan Yonkav 5/DPC Karang Endah, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si yang diikuti seluruh anggota satuan, diawali dengan lari aerobik mengelilingi satuan sejauh 5 KM, kemudian dilanjutkan dengan melakukan olahraga Sepak Takraw.


Komandan Yonkav 5/DPC Karang Endah, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si mengatakan, kegiatan ini untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta mempererat silaturahmi seluruh Keluarga Besar Yonkav 5/DPC Karang Endah.


"Alhamdulilah kekompakan di Batalyon Kavaleri 5 DPC khususnya, selalu terjaga baik. Selain itu, kegiatan ini juga dapat melepas penat sejenak dari aktivitas sehari-hari," kata Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si.


Kegiatan yang berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan karena situasi pandemi Covid-19 ini digelar secara rutin oleh Yonkav 5/DPC Karang Endah sekaligus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 


Selain itu, lanjut Mayor Kav Muslim Rahim Tompo untuk menjaga dan menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kekompakan antar prajurit TNI Yonkav 5/DPC Karang Endah.


"Kegiatan ini juga adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan, demi mendukung kesiapan tugas. Karena dengan fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam pelaksanaan tugas untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara", tukasnya. (*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar