News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KNPI-BPBD Prabumulih Tak Bosan Ingatkan Masyarakat Jangan Abai Protkes, Aden Tamrin : Masalah Covid- 19 Bukan Hanya Tugas Pemerintah

KNPI-BPBD Prabumulih Tak Bosan Ingatkan Masyarakat Jangan Abai Protkes, Aden Tamrin : Masalah Covid- 19 Bukan Hanya Tugas Pemerintah


PRABUMULIH,SRINE - Dewan Pimpinan Derah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI )Kota Prabumulih tak henti-hentinya mensuarakan agar masyarakat tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan ( Protokol Kesehatan) yang ketat sebagai upaya penekanan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Prabumulih.



Tidak sebatas sosialisasi saja, KNPI Prabumulih bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Prabumulih, dr Muarni Emasrissa Latifah yang kerap disapa dr Rissa dan melibatkan DPP KNPI Kamila untuk sekian kalinya rela bangun subuh sambangi Pasar Tradisional Modern (PTM) untuk bagikan masker kepada pedagang dan warga yang abai akan protokol kesehatan seperti tidak pakai masker, Jumat (08/1/2021).


dr Rissa menyebutkan bahwa KNPI Prabumulih bersama BPBD tak bosan-bosannya kembali  mengingatkan masyarakat agar tetap terapkan protokol kesehatan yakni, pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.



" Ya hari ini kita kembali bagikan 2000 masker untuk pedagang dan warga . Jika Selasa ( 29/12/2020) kemarin pasar yang sebelah sana, biar rata pasar sebelah sini juga kita sentuh juga sebagai tolak ukur yang sebenarnya," katanya.



Jadi menurut dr Rissa, masyarakat jangan sampai lupa bahwa pandemi covid-19 masih ada dan kata dia kita tidak perlu takut.


"  Kondisi ini harus kita hadapi, salah satu cara adalah dengan melakukan 3M, yaitu pakai masker,sering cuci tangan ,jaga jarak atau hindari kerumunan.Namun ini pasar ,tidak mungkin tidak ada kerumunan karena pasar salah satu pusat kerumunan dan menutup pasar," tegasnya.




Putri sulung orang nomor satu kota Seinggok- Sepemunyian ini menambahkan, dengan memakai masker setidaknya kita sudah menyelamatkan diri sendiri dan sekaligus keluarga kita di rumah.


' kita harus responsif dengan situasi ini sembari menunggu vaksin yang tidak lama lagi datang ke Prabumulih," tukasnya.



Sementara itu senada, Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih Aden Tamrin SE menyebut bahwa covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun semua pihak harus bersama bergandengan tangan agar penyebaran virus mematikan tersebut dapat ditekan.


" Butuh peran semua pihak termasuk kesadaran masyarakat dalam melakukan protokol kesehatan agar pandemi cepat berlalu dan lenyap dari muka bumi dan perekonomian masyarakat tetap terjaga," harap mantan Anggota Dprd Prabumulih ini.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar