News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Richard : Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa APBN dan ADD/K Muba Tahun 2021 Di Dua Kecamatan

Richard : Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa APBN dan ADD/K Muba Tahun 2021 Di Dua Kecamatan


Muba, SRINE- Kepala Dinas DPMD Kabupaten Musi Banyuasin Richard Chahyadi AP. MSi mengadakan Kegiatan Sosialisasi pengelolaan Dana Desa APBN dan ADD/K Muba Tahun 2021.


Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna kecamatan Sekayu pada Kamis (04/02/21) yang diikuti kades dan Siskeudes di dua kecamatan yaitu kecamatan Sekayu dan Plakat tinggi.

Turut hadir camat Sekayu M. Taysir Gunawan S.Sos.MM camat Plakat Yugo Falintino S.Stp M.Si.



Tema yang diangkat yaitu Melalui Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 ” Kita Wujudkan Transparansi Akuntabel Dalam Melaksanakan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Muba Maju Berjaya 2022.



Tujuan sosialisasi ini agar penggunaan dana desa bisa terwujudnya transparansi Akuntabel dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa menuju muba maju berjaya 2022.



Camat Sekayu M.Taysir Gunawan memberikan apresiasi dengan diadakannya sosialisasi pengelolaan dana desa,keberhasilan Pemerintah Kabuoaten Muba juga tak lepas dari pengelolaan dana desa.


" Maka bagi Siskeudes dan kepala desa yang tidak hadir hari ini akan di berikan peringatan,agar bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan dana desa apabila bisa hadir dalam acara ini," tegas Camat.



Kepala Dinas PMD Kabupaten Muba H.Richard Cahyadi AP, MS.i menuturkan kegiatan sistem siskeudes ini belum pernah dilakukan sebelumnya dan hal ini agar tidak terjadi apa yang tidak diharapkan pimpinan,yaitu terwujudnya Transparansi Akuntabel Dalam Melaksanakan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Muba Maju Berjaya,ungkap Richard

Richard juga menjelaskan secara rinci bagaimana tehknis penggunaan dana desa secara rinci dihadapan seluruh kades dan operator siskeudes seluruh desa dikecamatan Sungai Keruh

Salah satunya adalah menjelaskan prioritas dana desa dimana saja peruntukannya,diantaranya pelatihan usaha pengelolaan sampah,bimbingan mental dan bimtek keluar,pelaporan keuangan desa,honor kpmd,TPK,Kader Posyandu,operasional RDS,Pencegahan Stunting melalui Posyandu juga tentang informasi desa yang terdiri dari Transparansi APDES (Realisasi dan Rencana) serta menjelaskan juga tentang Media Publikasi


“Juga menjelaskan tentang perkumpulan mitra desa yang bertujuan mengakomodir desa desa yang ada di kabupaten musi banyuasin yaitu untuk mempublis kegiatan yang ada didesa,apabila ada media yang ada di desa silahkan bergabung di perkumpulan mitra desa” ,pungkas Richard.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar