News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Giliran BayLen Dibangun Gedung MWC NU oleh Bupati Dodi Reza

Giliran BayLen Dibangun Gedung MWC NU oleh Bupati Dodi Reza


BAYUNG LENCIR, - Sriwijayanews.com-Safari Ramadhan 1442 H Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin resmi dimulai dan dibuka secara langsung oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin.


Pembukaan Safari Ramadhan Pemkab Muba sebagai ajang menyerap aspirasi dan wujud pemimpin yang lebih dekat dengan warganya ini dilakukan di Halaman Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kelurahan Bayung Lencir Indah Kecamatan Bayung Lencir. Pada acara ini sekaligus dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor MWC NU Bayung Lencir, Kamis (15/4/2021).


Bupati Muba yang didampingi Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada mengatakan pembukaan safari Ramadhan sengaja dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lain yang selama ini berlangsung di ibu kota kecamatan.


"Dan Bayung Lencir alhamdulillah adalah tempat pertama kali Safari Ramadhan 1442 H/2021 M Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kita ingin memberi hadiah khusus ke Bayung Lencir karena telah menjadi juara MTQ Tingkat Kabupaten dan akan mewakili Muba pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya.


Terkait dengan pembangunan gedung Kantor MWC NU dikatakannya, ia berjanji akan membantu penyelesaian pembangunan MWC NU Bayung Lencir tersebut.


"Tahun ini juga kita bantu pembangunan Kantor PC NU Kabupaten Muba di Kecamatan Sakayu, jadi ini harus selesai dan layak untuk dijadikan tempat acara. Terima kasih juga kepada perusahaan-perusahaan yang telah ikut membantu pembangunan Kantor MWC NU ini," ucapnya.


Lanjut orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini, Kecamatan Bayung Lencir kedepan akan mendapatkan saluran jaringan gas rumah tangga sebanyak 6000 jaringan.


"Jargas rumah tangga, sebetulnya hanya diperuntukkan untuk perkotaan saja, tapi kita mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk dibagi ke tiap kecamatan terutama kecamatan penghasil gas. Banyak yang akan kita bangun kedepannya, dan semoga di Bulan Ramadan ini dapat lebih meningkatkan iman kita," tandasnya.


Sementara Camat Bayung Lencir M Imron menuturkan seluruh total RAB pembangunan gedung kantor MWC NU sebesar Rp 456 juta. Untuk pondasi banyak bantuan dari dermawan dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Bayung Lencir


"Seluruh material mereka tanggungjawab, meraka sudah suport menyumbang material sampai dengan selesai," ungkapnya.


Selain itu Imron mengatakan, ibu-ibu di Kecamatan Bayung Lencir melalui Pengajian An'Nurdin sudah bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Muba untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an.


Pada kegiatan ini dilakukan pula pengukuhan pengurus pengajian An'Nurdin periode 2021-2023 dan pengurus ikatan remaja masjid yang ikukuhkan oleh Ketua Umum Pengajian An'Nurdin Serasan Selate Kabupaten Muba Hj Thia Yufada, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.


Turut hadir Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIk, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, dan Para Kepala Perangkat Daerah Muba.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar