News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IKRAMIL Bara Baraya Utara Makassar menggelar Lomba Bernuansa Islami

IKRAMIL Bara Baraya Utara Makassar menggelar Lomba Bernuansa Islami


  Thema : MENJADIKAN BULAN RAMADHAN LEBIH PRODUKTIF DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS REMAJA DAN ANAK ANAK.


Sriwijayanews.com//Makassar, Banyak cara untuk menambah ilmu dan pahala di bulan suci ramadhan, salah satunya adalah kegiatan Remaja Masjid Ilham ( IKRAMIL) Bara Baraya Utara sedang mengadakan lomba yang bernuansa Islami dengan peserta dari berbagai anak santri dan santriwati utusan masjid yang ada di wilayah kecamatan Makassar ,22/04/2021 yang bertempat di Masjid Ilham Bara Baraya Utara.


Kategori perlombaan ini meliputi lomba membaca Al-Qur'an, hafalan surat surat pendek, adzan, kultum, dan lomba mewarnai.


Awak media dalam mewawancarai salah seorang panitia lomba mengatakan," dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membuat anak-anak santri dan santriwati lebih bersemangat lagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan.


Bulan suci Ramadhan, salah satu bulan yang sangat ditunggu tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia dikarenakan keistimewaan dan keutamaannya.


 Oleh  karena itu salah satu kewajiban umat muslim dalam bulan suci ramadhan ini adalah berpuasa dan menghidupkan bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan positif seperti yang dilakukan remaja masjid Ilham Bara Baraya Utara.


Dengan hadirnya Remaja Masjid dari beberapa masjid di kecamatan Makassar bersama - sama melakukan kegiatan dalam rangka menghidupkan bulan suci ramadhan yang penuh berkah dengan mengadakan lomba antar santri santriwati.


Acara pembukaan dihadiri langsung oleh pengurus masjid Ilham Bara Baraya Utara dan tokoh masyarakat maupun perwakilan dari masjid yang ada di wilayah Kecamatan Makassar.


Salah seorang pengurus masjid Ilham sekaligus mewakili orang tua santri santriwati mengatakan, kegiatan perlombaan yang dilakukan selama bulan suci Ramadan ini sangat disambut antusias oleh anak-anak yang mengikuti lomba tersebut. 


Dengan adanya kegiatan ini bisa memberi dampak yang lebih tinggi untuk anak-anak dalam mengasah keberanian dan pengalaman mereka untuk berkompetisi dari tingkat lurah sampai tingkat lebih tinggi kedepannya....(MUHAMMAD YUSUF HADING).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar