News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PW GP Ansor Sumsel Tempatkan Dodi Reza Diposisi Tepat

PW GP Ansor Sumsel Tempatkan Dodi Reza Diposisi Tepat


PALEMBANG-Sriwijayanews.com-Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumatera Selatan masa bakti 2020-2024 resmi dilantik, Senin (24/5/2021) malam  di Pondok Pesantren Aulia Cendikia Palembang. Pelantikan dihadiri langsung Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas yang juga Ketua Umum PP GP Ansor. 


Sejumlah tokoh berpengaruh serta Kepala Daerah di Sumsel turut dilibatkan pada kepengurusan PW GP Ansor Sumsel 2020-2024. Diantara yang ikut dilantik sebagai Ketua Dewan Penasehat yakni Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. 


"PW GP Ansor Sumsel merasa sangat tepat dan terhormat bisa menempatkan kakanda Dodi Reza yang saat ini menjabat sebagai Bupati Muba sebagai Ketua Dewan Penasehat GP Ansor masa bakti 2020-2024," ungkap Ketua PW GP Ansor Sumsel 2020-2024, Ahmad Zarkasih SHI MM di sela Pelantikan Pengurus PW GP Ansor Sumsel 2020-2024.


Menurutnya, sosok Dodi Reza sangat menginspirasi pengurus GP Ansor Sumsel dengan sejumlah gebrakan yang dilakukannya demi kebaikan umat. 


"Salah satunya, beliau saat ini telah menginisiasi gerakan donasi Palestina jilid II.  Teranyar memotori gerakan wakaf untuk pembangunan masjid di Belgia," ucap Zarkasih. 


Dodi juga punya  program terobosan inovasi yang digencarkan di Kabupaten Muba mampu memberikan efek positif untuk kesejahteraan masyarakat banyak. "Perda Zakat dan program pondok pesantren gratis untuk santri yatim piatu tentu sangat positif di implementasikan oleh beliau," ungkapnya. 


Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas  mengungkapkan, PW GP Ansor Sumsel mempunyai peranan penting konsisten menjaga kerukunan antar umat beragama dan andil menjaga zero konflik. 


"Saya ucapkan selamat kepada pengurus PW GP Ansor Sumsel yang telah dilantik, tetap selalu berkontribusi untuk masyarakat Sumsel," tegasnya. 


Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus PW GP Ansor Sumsel yang telah kembali mempercayainya di  periode kedua sebagai Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Sumsel. 


"Semoga PW GP Ansor Sumsel semakin berkontribusi lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat luas," ujar Dodi Reza yang juga Mustasyar PWNU Sumsel ini. 


Bapak Santri Sumatera Selatan ini juga melaporkan saat ini dirinya bersama warga masyarakat Muba terus gencar menggalang donasi Palestina jilid II. "Semoga dari hasil donasi yang dikumpulkan bisa sedikit meringankan beban sahabat kita di Palestina," tandasnya.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar