News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 706 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sekayu dapat Remisi Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriah

Sebanyak 706 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sekayu dapat Remisi Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriah


Muba-Sriwijayanews.com- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB kota Sekayu mengusulkan lebih dari separuh warga binaannya untuk mendapatkan remisi pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah , yang diperkirakan jatuh pada tanggal 13-Mei-2021 nanti. Remisi tersebut sudah diajukan ke pusat.


Pengajuan remisi tersebut sesuai berdasarkan Permenkumham Nomor 18 Tahun 2019 atas perubahan peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 3 Tahun 2018 tentang syarat dan tata cara pemberian remisi, asimilasi, cuti mengunjungi keluarga, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat.


Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu, Jhonny Hermawan , A.Md.IP., S.Sos menyampaikan, terdapat sebanyak 1196 warga binaan pemasyarakatan yang menghuni Lapas Kelas ll B Sekayu ini. Yang diajukan untuk mendapat remisi sebanyak 706 orang.


"Sebanyak 706 warga binaan mendapat remisi umum satu dengan rincian remisi 15 Hari ada 276 orang, remisi 01 bulan 387 orang, remisi 01 bulan 15 Hari 38 orang, remisi 2 bulan 5 orang, total keseluruhan 706 warga binaan yang akan mendapatkan remisi khusu ini.


Lebih lanjut, Jhonny mengatakan semua bentuk pengusulan remisi di Sekayu ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis.


"Diharapkan pemberian remisi dapat mengurangi tingkat hunian lapas yang sudah over kapasitas, dengan ini dapat dikurangi," ucapnya.


Selain itu, remisi menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri WBP dalam berbenah diri agar kembali ke jalan yang benar.


Namun untuk mendapatkan remisi khusus harus memenuhi syarat


a. Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan:


1.tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir, terhitung sebelum tanggal pemberian Remisi; dan


2. Telah mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh Lapas dengan predikat baik.


b. Telah menjalani masa pidana lebih dari 6 (enam) bulan  Pasal.(mrp/ril)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar