News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Pokja Relawan Pendata SDGs Desa Tambangan Rambang Lakukan Pendataan

Tim Pokja Relawan Pendata SDGs Desa Tambangan Rambang Lakukan Pendataan


OGAN ILIR, Sriwijaya News, -Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga. 


Program yang sedang berjalan di seluruh Desa di Indonesian ini merujuk pada Permendesa Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.


SDGs (Sustainable Development Goals disingkat SDGs) Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian.


Tim Pokja Relawan Pendata Desa Tambangan Rambang memiliki target 10 hari kerja harus selesai, mulai dari data door to door, sampai aploud data melalui aplikasi.


Ahmad Muslihin Kepala Desa Tambangan Rambang, melalui Indarwadi Sekretaris Desa memberitahu ke masyarakat Desa Tambangan Rambang khususnya, bahwa sedang berjalannya Tim Pokja Pendata SDGs (Enumerator) di Desa kita dari rumah ke rumah, untuk itulah mohon kerja samanya kepada masyarakat Desa Tambangan Rambang, ujar Indarwadi pada minggu (23/5/21) dikediamannya.


"Dan kami mempunyai target 10 hari kerja harus clear semua, mulai perekapan data sampai pengaploudtan online di aplikasi SDGs, sekali lagi meminta kepada masyarakat untuk kerja samanya, menginggat waktu dan target di Desa kita, tidak lain untuk kepentingan di Desa kita sendiri, pungkas Indarwadi. (120Y)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar