News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Sekda Muara Enim Sebut Pinjaman Alternatif Penerimaan Daerah Untuk Peningkatan Insfrastruktur

Pj Sekda Muara Enim Sebut Pinjaman Alternatif Penerimaan Daerah Untuk Peningkatan Insfrastruktur


Muara Enim, Sriwijaya News- Pejabat (Pj.) Sekda Muara Enim Drs. Emraan Thabrani didampingi Jajarannya mengikuti Zoom Meeting dengan tajuk "Pinjaman Daerah sebagai Strategi Peningkatan Infrastruktur di Daerah" di Ruang Rapat Sekda Muara Enim, Senin (14/06) yang diadakan virtual Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumatera Selatan (Sumsel) dari Palembang.


Disela Zoom Meeting Pj. Sekda mengatakan bila dikaji perlu dirasa Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Muara Enim untuk mencoba pinjaman alternatif penerimaan daerah untuk peningkatan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim. Misal untuk pembangunan jalan di Kecamatan Lubai dan jalan-jalan kabupaten lainnya yang dirasa memang perlu untuk segara dibangun guna mempercepat akses pelayanan pemerintah ke masyarakat dan menghilangkan kesan daerah terisolir. 


"Cobalah dikaji, misal kita pinjam Rp 300 miliar pertahun Pemkab Muara Enim bayar cicilan Rp 5 miliar maka bisa cepat selesai pembangunan infrastruktur jalan. Setelah Pemkab Muara Enim kaji baru dikoordinasikan dengan Dewan," kata Pj. Sekda.


Sementara itu Kepala DJPb Sumsel, Lidya Kurniawati Christyana menerangkan bahwa dengan pinjaman alternatif di DJPb dapat mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan pelayanan ke masyarakat dengan prioritas mana pinjaman daerah untuk pertumbuhan ekonomi daerah sesuai regulasi yang ditentukan.


"Adapun dasar hukum pinjaman alternatif ini diatur dengan PP Nomor 30 tahun 2011 tentang pinjaman daerah dan PMK No 174/PMK.08/2016 tentang jaminan kepada perusahaan PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dalam rangka penugasan penyediaan pembiayaan infrastruktur daerah," ungkapnya.


Zoom Meeting yang dibuka Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) Hadianto diisi narasumber dari Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI Bhimantara Widyajala, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Perwakilan PT. Sarana Multi Infrastruktur( Ag)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar