News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Kunker di Muara Enim, Kapolda Sumsel Sebut Perusahaan Dapat Bekerjasama Dalam Memberikan Informasi Covid 19

Gelar Kunker di Muara Enim, Kapolda Sumsel Sebut Perusahaan Dapat Bekerjasama Dalam Memberikan Informasi Covid 19


MUARA ENIM,Sriwijaya News - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S MM menegaskan, bagi setiap perusahaan, wajib patuhi dan jalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. Termasuk juga melaporkan kesehatan setiap karyawannya.

Hal ini diungkapkannya, dalam kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) monitoring Bhakti Sosial dan Kesehatan Polda Sumsel di Polres Muara Enim yang melihat secara langsung kegiatan vaksinasi maupun kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (17/7/2021) di Mapolres Muara Enim.

"Kita juga kembali menegaskan bagi perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim dapat bekerjasama dengan baik dan cepat memberikan informasi jika ada karyawannya terindikasi Covid-19. Dan, segera dilakukan perawatan dan cek kesehatan sebelum fatal semua karena pencegahan itu lebih baik, ” tegasnya.

Disamping itu Kapolda menyampaikan bahwa ia bersyukur, berkat kerja keras semua pihak disituasi pandemi saat ini. Angka penurunan terpapar Covid-19 mulai menurun, kususnya di Sumatera Selatan. Meski begitu, semua pihak termasuk masyarakat tetap jangan lengah dan jangan ada kesalahan fatal lagi. 

"Tetap tegas, tapi humanis dalam mendisplinkan Prokes ditengah-tengah masyarakat ya,"katanya.

Lanjutnya, bahwa jika belajar pada tahun 2020 lalu memang semua aktif dan pada awal 2021 ini, justru sedikit lengah yang mengakibatkan beberapa wilayah kembali ke zona merah dan terpapar Covid-19, sehingga jumlah naik hingga tercatat beberapa warga meninggal dunia akibat Covid-19.

“Alhamdulilah dalam beberapa pekan ini terpapar Covid-19 menurun dan ini berkat kerja keras kolaborasi kita bersama TNI, Pemprov, Pemkab, dan semua pihak memerangi virus. Maka itu kiya mengharapkan, agar kolaborasi yang telah di bangun untuk memerangi Covid-19 ini tetap solid dan terjaga. Sehingga, klaster penularan virus dapat dipersempit, ” harapnya.

Dalam kegiatan ini juga, Kapolda juga disambut dan didampingi Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, SIk dan para pihak terkait lainnya.( Ag)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar