News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar Hadiri Pelantikan Ikadi

Pj. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar Hadiri Pelantikan Ikadi


Muara Enim,Sriwijaya News---Dalam rangka mengoptimalkan peran dakwah dalam menyebarluaskan ajaran Islam yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan pada masyarakat, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., turut menyaksikan pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Muara Enim Periode 2021 - 2026 oleh Ketua Ikadi Sumsel, Dr. Abdul Razzaq, M.A., di Balai Agung Serasan Sekundang.,Kamis ( (8/7/21).


Dilantik sebagai ketua, Ustadz H. Syachril, S.H., M.Si., M.H.I., berdasarkan Surat keputusan Pengurus Wilayah Ikadi Provinsi Sumatera Selatan Nonor: 03/Skep/PW-IKADI-SUMSEL/1442 Hijriah/2021 Tanggal 28 Juni 2021 tentang Pengangkatan Pengurus Daerah Ikadi Kabupaten Muara Enim. 


Pj. Bupati Kabupaten Muara Enim,H Nasrun Umar menerangkan bahwa Pemkab Muara Enim sangat menyadari  peran penting dai dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya di bidang sumber daya manusia yang cerdas, tangguh dan berakhlak .

.

Pj. Bupati  juga berpesan agar Pengurus Daerah Ikadi Kabupaten Muara Enim yang baru saja dilantik  nantinya dapat berperan aktif dalam menyebarluaskan nilai-nilai Islam yang damai dalam rangka menekan berkembangnya radikalisme. 


Dirinya mengajak para dai mengadvokasi masyarakat sehingga tidak terjebak dalam paham radikalisme dan membangun semangat toleransi.  Masyarakat khususnya generasi muda perlu diberikan landasan dengan kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah, kemudian dibangun dengan kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas serta dibekali kecerdasan berbangsa dan bernegara, mencintai tanah air maupun menaati hukum yang berlaku. 


" Karena itu peran dai sangat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah," bebernya.

.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menyampaikan dalam waktu dekat dirinya akan merevitalisasi kondisi fisik 28 pondok pesentren yang ada di Kabupaten Muara Enim, baik ruang belajar maupun asrama dan juga 22 masjid besar yang ada di masing-masing kecamatan .


 " Kita juga akan mencanangkan program 1 desa, 1 dai di Kabupaten Muara Enim sehingga nantinya akan ada pembinaan 256 dai dari seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Muara Enim," janjinya.. ( Ag)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar