News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KOTI PP Salurkan Bantuan Untuk Rumah Kades Sukarami Yang Terbakar

KOTI PP Salurkan Bantuan Untuk Rumah Kades Sukarami Yang Terbakar


MUARA ENIM, Sriwijaya News— Bentuk kepedulian sossial Komando Inti Mahatidana (KOTI) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Prabumulih beserta Jajaran Anggotanya kepada semua orang yang membutuhkan memang telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sebelumnya.

Diketahui bahwa telah terjadi Musibah kebakaran yang menimpa Herman (53) Kepala desa Sukarami,Kamis kemarin (07/10/21) sekira pukul 23.00 wib. Inhar Kamaludin Komandan KOTI beserta Jajaran langsung bergerak menuju rumah ahli musibah untuk meberikan sedikit bantuan sekaligus bersilahturahmi memberikan dukungan moril kepada Herman dan Keluarganya. Sabtu (9/10/2021).

Saat disambangi dirumah Orang tuanya. Herman selaku ahli musibah mengucapkan trimakasih sekaligus terharu atas bantuan yang telah di berikan Herman mengatakan dari dirinya terharu atas kedatangan Kamal dan anggotanya yang mana turut prihatin atas musibah ini

“Terimakasih untuk saudaraku Kamal dari Koti pemuda Pancasila atas bantuannya saya terharu atas silahturahmi ini yang mana telah turut prihatin dengan musibah yang sedang saya rasakan,” tutur Kades Sukarami

Herman menceritakan saat kejadian dirinya sedang di kota Palembang dan tidak ada dirumah namun setelah mendapat kabar musibah tersebut Ia terfikir bagaimana kondisi keadaan keluarganya yang berada dirumah dan bergegas kembali dari Kota Palembang menuju ke Desa Sukarami dirinya tenang dan bersyukur mendapat kabar keluarganya selamat 

“Saat kejadian saya tengah berada di palembang, dan ketika saya mendapat telpon dari ponakan saya perihal musibah ini, saya langsung menanyakan kondisi keselamatan cucu, anak, istri dan adik saya yang tinggal di rumah. Alhamdulillah mendengar mereka semua selamat, saya merasa tenang,” ungkap Herman yang saat ini juga ikut pemilihan kepala Desa sebagai calon no 1.

Pribahasa malang tak dapat tolak mujur tak dapat diraih bahwasaya segala sesuatu yang merupakan kehendak dan rahasia Allah dan manusia tidak bisa menghirdarinya. Seperti itulah ungakapan kata yang sampaikan kades saat dikunjungi KOTI PP dan awak Media di rumah peninggalan Orang tuanya didesa Sukarami kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim

“Ini musibah, yang datang dari Allah, semoga setelah mendapat musibah ini, Allah akan memberikan yang terbaik buat keluarga saya. Dan akan membuat saya introfeksi mungkin ada banyak kesalahan dari saya dan harus diperbaiki. Saya juga mohon doa agar dalam pemilihan kades tanggal 14 nanti agar semua berjalan kondusif, tidak ada hal yang dapat membuat perpecahan. Sekali lagi saya mohon dukungannya dari semua pihak, baik bagi yang punya hak suara atau yang tidak,” Tandasnya sembari memohon doa agar dirinya terpilih kembali menjadi kepala desa Sukarami.

Kamal saat dibincangi mengatakan Kades Sukarami masih ada hubungan keluarga denganya, “Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama, apalagi kades juga ada hubungan keluarga dengan saya. Meski tak banyak yang dapat saya berikan, namun harapan saya agar kiranya kanda Herman dapat tabah atas musibah ini. Percayalah, dibalik musibah akan ada hikmahnya.” Ujar Inhar Kamaluddin.

“Kita ini sebagai manusia pasti memiliki naluri yang sifatnya rasa kemanusiaan, oleh sebab itu kehadiran kami di sini sebagai bentuk rasa prihatin kami,” kata Inhar Kamaludin kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Dia mengatakan apa yang dilakukan merupakan swadaya dari pengurus Ormas Pemuda Pancasila di Prabumulih, sebagai bentuk empati kepada warga yang terdampak musibah kebakaran.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan. Apa yang kami lakukan semoga dapat bermanfaat bagi saudara kita yang mengalami musibah,” ungkapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar