News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati Muara Enim Usulkan 13 Program Pembangunan Masuk Bangub 2022 Ke Wagub

Pj Bupati Muara Enim Usulkan 13 Program Pembangunan Masuk Bangub 2022 Ke Wagub


Muara Enim,Sriwijaya News-Dalam upaya Mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., memaparkan dan menyerahkan 13 usulan program kegiatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim kepada Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya untuk dapat dianggarkan melalui pembiayaan Bantuan Gubernur (Bangub) atau Belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus dari APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2022. 


Pj. Bupati  Muara Enim,H Nasrun Umar menyebut ,bahwa ketigabelas usulan program kegiatan dengan nominal Rp. 68,3 milyar tersebut merupakan prioritas kegiatan pembangunan di tahun 2022 yang meliputi pembangunan jalan, jembatan, jaringan listrik, kesehatan, lingkungan hidup dan fasilitas olahraga.

.

Menurutnya,  usulan pembiayaan ini  merupakan hal yang lumrah sebagai bentuk dukungan Gubernur terhadap pembangunan di daerah, khususnya terhadap program pembangunan yang belum teratasi melalui pembiayaan APBD kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Muara Enim. 


" Program kegiatan  yang diusulkan , yaitu lanjutan pembangunan jembatan rangka baja di Ujan Mas, peningkatan jalan menuju Kantor Camat Panang Enim,  pemeliharaan ruas jalan Simpang Begadang - Cahaya Alam di Semende Darat Ulu dan ruas jalan Tanjung Raya - Swarna Dwipa di Semende Darat Tengah. Peningkatan ruas jalan Simpang Aur - Muara Harapan di Muara Enim dan ruas jalan Pagardewa - Pagar Agung di Tanjung Agung. Kemudian pembangunan jaringan listrik di Desa Tanjung Tiga, Semende Darat Ulu dan rehabilitasi Stadion Serampu Sakti di Desa Teluk Lubuk, Belimbing," katanya,Selasa (26/10/21).

.

Dia menambahkan, untuk bidang kesehatan juga diusulkan 1 unit ambulance terapung di Muara Belida, rehabilitasi Puskesmas Teluk Lubuk, pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di RSUD Lubai Ulu, Gelumbang dan Semende Darat Laut. Kemudian perbaikan Hutan Kota Sungai Aur. 



" Semoga seluruh usulan yang disampaikan dapat diterima untuk dialokasikan melalui Bangub," harapnya.


Sementara itu,  Wagub Sumsel , Mawardi Yahya mengapresiasi usulan Pj. Bupati yang dinilainya mampu menjadi pemicu pembangunan daerah.


 " Bersama Gubernur akan mengkaji berbagai usulan tersebut, tentunya berdasarkan skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemprov. Sumsel pada APBD 2022 mendatang," ucapnya.(@g)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar