News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sidak Proyek Drainase Padat Karya,Ini Yang Dikatakan Komisi III Dprd Prabumulih

Sidak Proyek Drainase Padat Karya,Ini Yang Dikatakan Komisi III Dprd Prabumulih


Prabumulih,Sriwijaya News--Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan Inspeksi mendadak ( Sidak) terhadap beberapa titik proyek Kota Prabumulih yang dianggap tidak memenuhi standar yang ada.


Langkah ini juga diambil guna mengevaluasi dan mendorong pembangunan proyek agar berjalan sesuai harapan yang ada.


Salah satu titik yang menjadi perhatian Komisi III Dprd Kota Prabumulih  bidang pembangunan ini adalah proyek drainase Jl Padat Karya bernilai Rp.1,4 M yang  mana ditunjuk sebagai pelaksana pekerjaan yakni , CV Karada.


" Komisi III Dprd Prabumulih bidang pembangunan hari ini melakukan fungsi dan tugas Kami  untuk meninjau proyek drainase yang ada di padat karya," tutur  Sekretaris Komisi III Drpd Prabumulih,Heri Gustiwan,ST  kepada media,Rabu ( 10/11/21).


Dalam hal ini,komisi III  menilai lobang yang ada di trotoar jalan masih terlalu kecil sehingga debit air yang ada terhambat untuk mengalir di drainase yang ada.


" Untuk itu kami minta agar dinas terkait dalam hal ini dinas PUPR untuk membuat lobang drainase yang lebih besar lagi,agar air dapat lancar dan tidak mengenangi jalan ," tegasnya.



Tidak hanya itu, untuk proyek drainase di Jalan Padat Karya ini, politisi PPP Prabumulih ini juga meminta agar dibuat jaring-jaring dari besi agar dapat menahan sampah yang terbawa air.


" Tolong lah dibuat jaring dari besi ,jadi sampah tidak terbawa masuk ke drainase.Jangan seperti ini,kayak abal-abal dan tidak profesional, apalagi daerah padat karya ini rawan banjir', ujar dia.


Sementara itu,Camat Prabumulih Timur Joni Panhar menyebut salah satu yang menjadi penghambat air mengalir adalah banyaknya pedagang yang berjualan di area trotoar jalan di Padat Karya.


" Pedagang di area trotoar ini sudah beberapa kali kita ingatkan,tapi sekarang sudah mulai lagi.Kedepan akan kita tertibkan bersama Pol PP," tandasnya.



Sidak dipimpin langsung Ketua Komisi III Dprd Prabumulih,  Purwaka didampingi Heri Gustiwan ( Sekretaris ),Hermali ,Hartono Hamid,Riza Ariansyah   Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar dan Lurah Gunung Ibul Fitriansyah.


Selain proyek drainase padat karya, Komisi III juga meninjau proyek portal tanjung raman yang roboh dihantam truk ayam beberapa hari lalu dan Vidiotron di Tugu Air Mancur.(Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar