News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BIN Sumsel Kembali Vaksin Warga dan Salurkan 12 Ribu Dosis Vaksin di OKU Selatan

BIN Sumsel Kembali Vaksin Warga dan Salurkan 12 Ribu Dosis Vaksin di OKU Selatan


Oku Selatan , Sriwijaya News-- Untuk mewujudkan capaian herd immunity yang belum terpenuhi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan membuat semua pihak berjibaku melakukan vaksinasi dari desa ke desa. Seperti diketahui Pemerintah menargetkan capaian herd immunity tiap daerah mesti mencapai 70%.


Kondisi ini membuat Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Provinsi Sumsel kembali mengelar vaksinasi massal di Kabupaten OKU Selatan. Sebelumnya kegiatan ini pernah dilakukan di Desa Sugih Waras Kecamatan Banding Agung dengan mengalokasikan 1.000 dosis vaksin serta di Kecamatan Buay Pemaca dan Kecamatan Pulau Beringin. 


Kali ini vaksinasi dilakukan di Pasar Lama Lingkungan VI dan VII Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muara Dua dengan sararan 200 warga. Selain itu juga diadakan di 19 titik dalam wilayah OKU Selatan. Pada kegiatan ini, Binda Sumsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan melalui masing-masing Puskesmas sebagian tim vaksinantor. Sabtu (18/12/2021). 


Vaksinasi massal ini berlangsung dengannya menerapkan prokes Covid-19 dan untuk menarik minat warga agar bersedia divaksin, disediakan kupon berhadiah yang akan diundi pada akhir Desember 2021 nanti. 


Pantauan di lokasi antusias warga nampak terlihat mendatangi lokasi vaksinasi. Selain adanya kupon undian, kesadaran warga untuk melakukan vaksinasi sudah timbul. Hal ini disampaikan oleh salah satu warga yang mendaftar untuk divaksinasi. 


"Bukan karena undian saja, saya mau divaksin karena sadar ini untuk kesehatan kita bersama",Kata Rina, salah satu warga yang mendaftarkan diri untuk divaksin. 


Kaposda BIN OKU Raya, Slamet Wibowo menyampaikan dalam kegiatan vaksinasi ini pihak Puskesmas Muara dua selaku tim vaksinator akan menyalurkan 200 dosis vaksin untuk vaksin pertama dan kedua. Selain itu juga diadakan di 19 titik dalam wilayah OKU Selatan. 


"Kita menargetkan 200 warga yang akan divaksinasi pada kegiatan ini. Tim vaksinator Puskesmas Muara dua telah siap dengan 200 dosis vaksin untuk menyukseskan vaksinasi massal di lingkungan pasar ulu, selain itu kita lakukan di 19 titik dalam wilayah OKU Selatan," Ujar Slamet Wibowo. 


Lebih lanjut Bowo mengatakan kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan sampai dengan target yang ditentukan oleh pemerintah tercapai. Pihaknya akan menambahkan bantuan 12.000 dosis vaksin untuk mendukung capaian vaksinasi 70%.


"Pemerintah menargetkan capaian vaksinasi di angka 70%, maka kita wajib bekerja sama dengan semua pihak agar target tersebut dapat tercapai, salah satunya dengan menambahkan bantuan 12.000 dosis vaksin",jelasnya. 


Sementara itu, Lurah Kelurahan Bumi Agung, Muhammad Subhan mengucapkan terimakasih kepada Binda Sumsel dan Puskesmas Muara dua atas kesediannya melakukan program vaksinasi di Kelurahan Bumi Agung. Kegiatan ini memberikan kemudahan bagi warga untuk melakukan vaksin. 


"Dengan adanya program ini maka masyarakat sangat terbantu. Biasa kalau mau vaksin harus ke puskesmas dan antri, kalau hari ini, datang langsung  divaksin,”ucap Subhan. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar