News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPN Prabumulih Bentuk Tim Ajudikasi Satgas PTLS, Targetkan 1.900 Sertifikat PTLS di Tahun 2022

BPN Prabumulih Bentuk Tim Ajudikasi Satgas PTLS, Targetkan 1.900 Sertifikat PTLS di Tahun 2022


Prabumulih, Sriwijaya News – Tim Ajudikasi dan Satuan Tugas (Satgas) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) wilayah Kota Prabumulih tahun 2022 telah berhasil di bentuk oleh Kantor Badan Pertanahan ( BPN ) Kota Prabumulih.


“Ya Tim Ajudikasi sudah dibentuk dan untuk pengambilan sumpahnya mungkin tidak lama lagi akan dilakukan. Untuk tim sendiri kita tidak melibatkan pihak ketiga lagi tapi murni dari kita semua BPN yang melaksanakan,” kata Kepala BPN Prabumulih, Ahmad Sahabuddin  di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022).


Di lanjutkan,  secara teknis pelaksanaan tim Ajudikasi PTSL terdiri dari beberapa tim dan nantinya tim akan berkomunikasi dan koordinasi dengan lurah maupun camat yang tersebar di seluruh kelurahan.


" Target kita tahun 2022 sebanyak 1.900 sertifikasi. PTSL ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka mendata, memetakan dan mendaftarkan setiap bidang tanah yang ada khususnya di kota Prabumulih, " ungkapnya.


Dengan dibentuknya tim ini , Masyarakat akan memperoleh banyak kemudahan seluruh bidang tanahnya lengkap. Tak hanya itu, kemudahan pun dapat diakses selain melakukan administrasi langsung ke kantor BPN, yakni dengan menggunakan aplikasi Komputerisasi Kegiatan Pertanahan (KKP).


" Banyak kemudahan yang kita akan dapatkan apabila seluruh bidang ini sudah terdaftar lengkap. Ada aplikasi KKP (Komputerisasi Kegiatan Pertanahan) itu memudahkan masyarakat,” katanya.


Sahabudin berharap kehadiran tim ini  dapat bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat sehingga apa yang di diharapkan dapat terwujud.

" Semoga pemerintah dan masyarakat dapat berperan aktif dalam betkontribusi sehingga kota Prabumulih menjadi lengkap." tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar