News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Elman ST Buka Forum Perangkat Daerah Prabumulih Tahun 2022

Sekda Elman ST Buka Forum Perangkat Daerah Prabumulih Tahun 2022


Prabumulih. Sriwijaya News-- Dalam rangka menentukan kebijakan  arah pembangunan Kota Prabumulih tahun 2023 , Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) Kota Prabumulih menggelar Kegiatan Forum Perangkat Daerah Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2022. 

Kegiatan yang dipusatkan Di Ballrom Hotel Grand Nikita  Prabumulih Timur ini secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST MM , Selasa (22/2/2022).



Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kota Prabumulih Abu Sohib ST MM menerangkan bahwasannya Forum perangkat daerah merupakan Wadah bersama antara pelaku pembangunan baik langsung maupun tidak langsung dalam menentukan  program kerja  untuk menghadirkan  kesejahteraan bagi masyarakat.

 " Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana kerja perangkat daerah tahun 2023 dimasing-masing OPD ,"  jelasnya.

Ditambahkannya , Kemudian usulan -usulan yang lahir dari musrembang  desa /kelurahan , musrembang kecamatan dan pokok pikiran anggota dprd dikumpulkan dan disinkronisasikan sebagai dasar dalam menyusun APBD tahun 2023.


" Jadi semua usulan dipilah-pilah untuk diselaraskan ke pos pemerintah kota , pemerintah provinsi atau kepemerintah pusat. Yang masuk wewenang Provinsi kita teruskan ke provinsi, begitu juga yang masuk ranah pemerintah pusat , kita teruskan ke pusat ," bebernya.



Abu Sohib juga berharap agar rencana kerja OPD disesuaikan dengan rencana kerja daerah dalam mewujudkan Prabumulih Prima dan Berkualitas dengan mengedepankan pengentasan kemiskinan.


" Program kerja harus sejalan dengan tema pengentasan kemiskinan, pengangguran, perekonomian , pemerintah an dan birokrasi. Jadi tidak boleh keluar dari panduan ,yang ada," sebutnya.



Diakhir Abu Sohib menghimbau agar program kerja OPD tetap terukur dan tepat sasaran baik indikator maupun penerima manfaatnya.


" Harus tepat sasaran , tinggal kita lihat , jika keluarga miskin belum ada bpjs kita masukkan ke dinas kesehatan , keluarga miskin belum ada buku nikah di Kesra  dan yang belum masuk PKH kita salurkan ke dinas sosial , " tandasnya.


Sementara itu , Sekda Prabumulih ,  Elman ST MM  menyebut sesungguhnya  sebelumnya Pemerintah Kota telah  melaksanakan Musrembang dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan dalam menyerap usulan untuk diaplikasikan dalam membangun di wilayah masing-masing.


" Kebijakan pembangunan harus diikuti OPD sesuatu dengan visi dan misi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," uajrnya.


Forum perangkat daerah ini lanjutnya , diharapkan mampu menjadi instrumen penting dalam menghadirkan pembangunan yang berkualitas yang bermuara bagi peningkatan kesehatan masyarakat.


" Semoga forum ini bisa melaksanakan setiap proses pembangunan dengan sebaik-baiknya, " harapnya. ( Ad)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar