News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Elman ST Buka Rembuk Paripurna KTNA Prabumulih

Sekda Elman ST Buka Rembuk Paripurna KTNA Prabumulih


Sriwijaya News, Prabumulih-- Sekretaris Kota Prabumulih  Elman ST MM secara resmi membuka Rembuk Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA) Kota Prabumulih Periode 2022- 2027 di Gedung Kesenian , Rumah Dinas Walikota Prabumulih , Selasa ( 15/02/2022).


Rembuk  dalam rangka memilih Ketua KTNA Kota Prabumulih periode 2022-2027 ini dihadii juga , Sekretaris KTNA Sumsel Abusari , SH M Si , Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Sumsel Ir Ruswan Effendi MM , Plt Ketua KTNA Prabumulih, Haidir Rohimin , Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih Ir Pribadi Rosa Sarosa , Forkompinda Prabumulih , kepala OPD dan para undangan lainnya.


Sekretaris Umum  KTNA Provinsi Sumsel  Abusari SH M Si menerangkan bahwasannya Organisasi Kontak Tani Nelayan Andalan yang disingkat KTNA merupakan mitra utama pemerintah melalui Dinas Pertanian .


" Karena KTNA tidak bisa berkiprah sendiri tanpa peran pemerintah , terutama masalah anggaran ,"  ungkapnya.


 Pria yang juga  menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR Provinsi Sumsel ini melanjutkan , dengan terpilih nya kepengurusan KTNA Kota Prabumulih yang baru , diharapkan hadirnya KTNA memang dapat dirasa dan nyata di masyarakat.


" KTNA Prabumulih harus memang ada dan nyata, KTNA hanya punya waktu  , tenaga dan pemikiran , sementara pemerintah punya anggaran .Insyaallah petani Prabumulih sejahtera , " ungkapnya.


Sementara itu , Sekda Kota Prabumulih  Elman ST MM menjelaskan , KTNA  adalah organisasi yang lahir dari petani  yang sudah berusia 50 tahun.


Karena merupakan mitra kerja pemerintah , sambung Elman, KTNA tentu saja tidak bisa  dipisahkan dengan pemerintah dalam upaya mensejahterakan petani.


" Namun tantangan kedepan makin berat , sebagai partner pemerintah KTNA dapat mensukseskan program pemerintah dalam mendorong kesejahteraan petani Prabumulih dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada dengan asas kesetiakawanan , " bebernya.


Diujung , Sekda berharap agar kepengurusan KTNA Prabumulih yang dibentuk  diharapkan dapat membantu mewujudkan program kerja pemkot Prabumulih.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua KTNA Kota Prabumulih periode 2022-2027.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar