News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PLT Bupati Muba Beni Hernedi Hadiri Pembukaan IMUBA Mengajar di Desa keramat jaya

PLT Bupati Muba Beni Hernedi Hadiri Pembukaan IMUBA Mengajar di Desa keramat jaya


KERAMATJAYA,SUNGAIKERUH, -Sriwijayanews.com-Dalam Kunjungan kerjanya didesa keramat jaya kecamatan sungai keruh kabupaten Musi Banyuasin,Selasa,15/02/2022, PLT Bupati Muba Beni Hernedi melakukan pembukaan IMUBA(Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin) Mengajar dengan tema"Human Character Develovment'(pengembangan Karakter Munusia)


Terpantau oleh awak media,adapun rangkaian acara,peletakan batu pertama bedah rumah untuk warga keramat jaya,Pembukaan IMUBA Mengajar dan dilanjutkan tanam perdana pohon coklat.


Dalam sambutannya PLT Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan dia sangat mengapresiasi sekali kepada IMUBA yang siap hadir didesa keramat jaya dalam rangka IMUBA siap Mengajar khususnya bagi warga.


"Saya sangat bangga sekali dengan hadirnya IMUBA dalam rangka kegiatan IMUBA Mengajar didesa keramat jaya ini"pungkasnya.


Disela sambutannya Beni Menyampaikan perusahaan harus turut andil dalam memperbaiki jalan desa yang rusak melalui CSR 


"Harapan saya kepada perusahaan/PT.Cangkul Bumi Subu yang berada diwilayah desa keramat jaya ini agar bantu memperbaiki jalan yang rusak  melalui dana CSR,karena perusahaan jalannya numpang jalan desa, Jangan pura-pura tidak tau,saya pernah dengar banyak pengaduan dari warga bahwa PT.cbs krisis jiwa sosialnya dalam membantu kepentingan warga khususnya warga keramat jaya"harapan Beni kepada PT.cbs.


Saat diwawancarai oleh awak media Beni berharap kepada IMUBA agar memberi pelajaran yang bermanfaat bagi anak sekolah dan warga.


"Harapan saya kepada IMUBA agar mengajarkan hal-hal yang positi seperti membangun perpustakaan,melakukan pengajaran kelas inpirasi,upaya-upaya pemulihan lingkukan melalui penanaman pohon,memperdayakan UKM ,saya berharap kepada adik-adik mahasiswa saat ini berada dikeramat jaya agar mampu menginpirasi terbentuknya karakter yang lebih baik serta menumbuhkan sipat rasa gotong royong bagi pemuda-pemuda desa keramat jaya ini"harapan PLT Bupati Muba ini.


Sementara kepala desa keramat jaya Irwanto saat dibincangi awak media mengungkapkan dengan hadirnya IMUBA didesa keramat jaya ini agar dapat membantu keluhan-keluhan warga keramat jaya.


"Kami selaku pemerintah desa keramat jaya berharap dengan hadirnya IMUBA dapat membantu keluhan dan kesulitan warga seperti mengajukan pembangunan jalan poros keramat jaya,mengembangkan potensi-potensi bagi pemuda keramat jaya"harap kades.


Sambung kades kepada IMUBA agar salah saya dari anggota mahasiswa memahami undang undang ketenagakerjaan agar dapat membantu karyawan - karyawan yang saat ini bekerja pada perusahan perkebunan sawit diwilayah desa keramat jaya.


"Saya sangat berharap salah satu mahasiswa IMUBA menguasai undang-undang ketenagakerjaan agar bisa membantu karyawan-karyawan warga keramat jaya yang saat ini bekerja di PT CBS agar mana hak dan kewajibannya selaku karyawan jangan sampai kewajiban pada perusahaan saya yang dipenuhi sedangkan hak karyawan diabaikan seperti diadakan antar jemput anak sekolah,tersedianya air bersih  jadi melaui IMUBA bisa berinteraksi kepada perusahaan.jadi kedepannya karyawan tidak terpokus apa kata kades tetapi tau peraturan tenaga kerja yang sebenarnya"jelas Irwanto selaku kades keramat jaya.


Lebih lanjut saat ditanya tanggapannya terkait jalan poros didesa keramat jaya kades mengatakan untuk anggaran APBD munurut info yang beliau terima dari bulan maret-april sudah bergerak tapi dana APBN menurut infonya bulan Juni -juli baru bergerak.


"Saya sangat berharap kepada pemerintah agar jalan poros desa keramat jaya ini segera di bangun karena jalan ini alternatif utama bagi warga keramat jaya untuk mengangkut hasil tani dan kebunnya,separti saat ini harga buah kelapa sawit di PKS sudah mencapai angka 3000 ribu/kg lebih sedangkan harga di buah kelapa sawit dibeli tangkulak hanya 1200 ribu/kgnya .dengan harga terbilang murah itu akibat faktor kondisi jalan desa keramat jaya rusak sehingga berdampak pada harga jual hasil perkebunan petani"jelasnya.


Sementara tempat terpisa Kabid pembangunan PU PR Muba Ahmad Padli saat diwawancarai awak media prestasipost.com terkait kerusakan jalan poros desa keramat jaya mengungkapkan seharusnya pada bulan Januari-februari 2022 sudah mulai tahap tapi akibat pasca terjaringnya ott beberapa bulan lalu maka pengerjaannya tertunda.


"Iya pasca terjaringnya ott beberapa bulan lalu berdampak pada pembangunan jalan seperti jalan poros desa keramat jaya yang seharusnya pengerjaannya di bulan Januari-februari akan tetapi saat ini masih proses pengerapan pada dinas PU PR dan insyaallah sebulan lagi bisa ketahap pengerjaan"pungkasnya.(Mr/ril)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar