News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Erick Thohir Hadiri Festival E- Troopers Prabumulih Di Taman Kota

Erick Thohir Hadiri Festival E- Troopers Prabumulih Di Taman Kota


Prabumulih, Sriwijaya News-- Saat ini kondisi belum normal, setelah dilanda covid-19 dan mahalnya harga sembako . Namun kita tidak boleh mengeluh dan kufur pada nikmat allah SWT.


" Gejolak ini terjadi diseluruh dunia , kita harus berhemat dan melakukan hal-hal positif.pemerintah akan berusaha mencari solusi terbaik meskipun masih ada kekurangan.kita harus bergotong-royong, kuncinya kita harus saling membantu " ungkap  Erick Thohir saat menghadiri Festival E- Troopers Prabumulih, Minggu (27/3/2022) di Taman Kota Prabumulih Timur, Sumatra Selatan.


Ketua Yayasan Erick Thohir ini menilai, sebagai menteri BUMN, dirinya terus berupa mendorong melalui bank-bank untuk memberikan pendampingan untuk membangkitkan UMKM.


"Jika Umkm bangkit ,perekonomian akan bangkit juga, seperti program ibu-ibu mekar dengan pinjaman tanpa agunan yang saat ini mempunyai anggota sebanyak 12,7 juta nasabah. Artinya negara hadir untuk rakyat," tutur Erick.



Lebih jauh Presiden Direktur Adaro Energy ,ini menyebutkan  gerakan yayasan Erick Thohir ini untuk sementara fokus diwilayah Sumatera.


" Gerakan dari masyarakat untuk masyarakat yayasan Erick Thohir masih fokus di Sumatera tempat lahir ayah saya yang telah 5 tahun meninggalkan kita semua yakni Gunung Sugih ,Lampung. Ini tidak ada uang pemerintah loh," tegas Erick.


Sementara itu,  koordinator Sumsel E-Troopers Yayasan Erick Thohir, H Holik

menjelaskan bahwa hari ini merupakan puncak dari 200 event -event yayasan Erick Thohir yang digelar dari Lampung hingga Medan, dan Prabumulih mendapatkan sekitar 34 event.


" Energi kebaikan untuk negeri ini dikemas dalam tajuk E -Toopers Prabumulih Festival, ada lomba memasak, lomba senam kreasi ,senam erobik , baazar umkm dari enam kecamatan yang ada di Prabumulih.


Disisi lain sambungnya, gelaran kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan kembali bahwa yayasan Erick Thohir hadir di Sumsel.


" Ini merupakan simbol persahabatan baru E-Troopers di  Sumsel , bersama masyarakat Prabumulih  untuk bergotong royong bersama  bangkit dari pandemi," ujarnya.



Sebelumnya yayasan Erick Thohir telah membangun 11 fasilatas umum  di Prabimulih yang terbagi di 6 kecamatan di Prabumulih seperti Memperbaiki masjid rusak,fasilitas umum, bangun fasilitas olahraga,jalan setapak ,taman endagi ,rumah sekolah.


" Semoga dapat bermanfaat, Kami hanya menyalahkan api kecil untuk membakar semangat para masyarakat Prabumulih  untuk kembali mau bergotong royong dan berani beraktivitas kembali di luar rumah.

Dibulan ramadhan juga akan diisi dengan kegiatan keagaamaan," pungkasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar