News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMAN 3 Prabumulih Kembali Cetak Siswa Berprestasi , Freni Listiyan : Target Kita Masuk Dalam 100 Sekolah Terbaik Nasional

SMAN 3 Prabumulih Kembali Cetak Siswa Berprestasi , Freni Listiyan : Target Kita Masuk Dalam 100 Sekolah Terbaik Nasional


SRIWIJAYA NEWS, Prabumulih--SMAN 3  ( Smanti ) Prabumulih terus berupaya meningkatkan mutu dalam mencetak siswa siswi berprestasi.


Ditahun ini saja, salah sekolah terbaik di Prabumulih ini berhasil mengantarkan tiga orang siswanya menunju Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya melalui jalur undangan.


" Memang target kita tahun ini sembilan siswa untuk menempuh pendidikan di fakultas kedokteran Unsri. Tiga jalur undangan dan enam siswa lewat jalur biasa," ujar Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih, Freni Lestiyan kepada media, Kamis (31/3/2022).


Freni mengungkapkan, para siswa tersebut awalnya memang berkeinginan untuk menjadi seorang dokter, dan kemudian pihak sekolah memfasilitasi agar keinginan para siswa tersebut terwujud.


" Anak yang berkeinginan jadi dokter tersebut kita terima dikelas IPA dan kita bimbing untuk mata pelajaran yang  lebih fokus  seperti biologi," bebernya.


Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Prabumulih ini menambahkan, setelah diberikan motivasi , kemudian para siswa disarankan mengikuti bimbingan belajar yang lebih intens.


" Kita tidak pernah berhenti memotivasi anak, agar anak bisa berkualitas," terangnya.


Freni juga mengatakan, sesungguhnya pihaknya tetap menjaga kualitas anak agar SMAN 3 bisa masuk dalam daftar  seratus sekolah terbaik nasional.


" Itu target kita,makanya kita lebih menjaga kwalitas daripada kuantitas. Tahun  ajaran baru ini saja kita tidak menambah kelas ,tetap 7 kelas untuk kuota siswa baru," katanya.


Diujung Freni berharap agar siswa yang diterima melalui jalur undangan dapat menjaga nama baik sekolah dan dapat menarik adik-adik kalian ke Universitas yang berkualitas.


" Selamat bagi yang berhasil ,dan bagi yang belum jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan yang lain," tegasnya


Sementara itu Yesi Ismaryani , orang tua salah siswa bernama Faris Al Fajri kelas 12 IPA yang juga juara 3 fisika tingkat Sumsel menyampaikan apresiasinya  kepada Kepala Sekolah dan  jajaran SMAN 3  atas dukungannya yang telah mengantarkan putranya menuju gerbang Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya.


" Terimakasih kepala sekolah SMAN 3 bu Freni , dewan guru dan  pegawai TU.ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, tentu saja kami tidak bisa membalasnya, Semoga Allah SWT membalas nya  dan menjadi amal ibadah," harapnya.(@d).






Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar